Danramil 10/Sepatan: Peran Aktif Masyarakat Sangat Dibutuhkan Menjaga Kamtibmas Lingkungan

TIGARAKSA, Karonesia.com – Dalam menjaga kondisi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah binaannya, dua Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Tigaraksa, Sabtu (09/12/2023) Serka Sumarno dan Serda Basuki, turut aktif dalam monitoring dan diskusi bersama warga masyarakat.

Serka Sumarno yang bertugas di Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, bersama warga binaan di Kp Gerong RT 02/02, aktif dalam memantau situasi dan perkembangan terkini terkait Kamtibmas. Dalam diskusi bersama warga, Serka Sumarno mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, dengan cara saling mengawasi dan memberikan informasi yang akurat kepada aparat keamanan.

Begitu juga dengan Serda Basuki yang bertugas di Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, turut berpartisipasi dalam diskusi bersama masyarakat binaannya di Kp Malang RT 02/03 terkait isu Kamtibmas.

Dalam diskusi tersebut, Serda Basuki memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari mengatakan, dengan keaktifan para Babinsa bersama masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah teritorial Koramil 10/Sepatan tetap terjaga dengan baik.

“Peran serta masyarakat yang aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *