Jumat Berkah Korem 052/Wkr, Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim-Piatu dan Kaum Dhuafa

TANGERANG, Karonesia.com – Kegiatan rutin “Jumat Berkah Korem 052/Wkr”, terus dilaksanakan dengan berbagi santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa. Hari ini, Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. langsung membagikan santunan di Yayasan Uswatun Hasanah Jl. Cendrawasih 2 no 1¬† Kelurahan¬† Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (8/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Uswatun Hasanah H. Muhammad Sidik mengucapkan, Alhamdulillah, hari ini kita diberikan nikmat, digerakkannya hati kita semua untuk hadir di tempat yang bahagia ini. “Mudah-mudahan hadirnya para pimpinan TNI di sini membawa keberkahan umumnya untuk kita semua dan khususnya untuk anak-anak kita. Insyaallah untuk para pimpinan TNI yang ada disini segala urusan dimudahkan  hajatnya.” ucapnya.

Disampaikannya bahwa, Panti Asuhan ini embrionya awal dari kerusuhan pada tahun 1998, dimana anak-anak korban kerusuhan yang terlantar kami ambil dari jalanan. Ada 96 anak jalanan yang kita ambil yang sebagian ada orang tuanya kita kembalikan ke orang tuanya, yang tidak ada orang tuanya kita urus di sini. Dan untuk Panti Asuhan tepatnya dibuka pada 17 Juni 1999.

“Alhamdulillah sekarang ada pengajian yang diikuti 127 orang lansia, semuanya menjadi tanggung jawab kita bersama .Kami mohon doanya mudah-mudahan kepada kami dikasih kesabaran untuk membina adik-adik kita yang  ada disini.”tambahnya.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Putranto Gatot SH , S.Sos., M.M.,  dalam sambutannya menyampaikan Jumat Berkah Korem 052/Wkr ini sudah menjadi salah satu program yang rutin dilaksanakan.

“Kami mengucapkan terima kasih, sudah diberikan waktu oleh Bapak Haji Sidik selaku Ketua Yayasan. Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian kami (Korem 052/Wkr) kepada masyarakat terutama anak-anak di sini yang masih membutuhkan kasih sayang.” ujar Danrem.

Brigjen TNI Putranto Gatot juga mengatakan, hidup itu harus bisa  memberikan manfaat kepada orang lain. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

“Salah satu upaya kami memberikan kasih sayang kepada anak-anak di sini meskipun tidak besar, tidak banyak tetapi mudah-mudahan bisa membantu dalam menjaga dan mendidik anak-anak yang ada di Uswatun Hasanah dan memberikan motivasi kepada anak adik-adik yang ada di sini  baik tingkat SD,SMP  dan SMA.”ungkap Danrem.

“Apapun kondisi yang dihadapi saat ini yang penuh keterbatasan dan kurang  kasih sayang, namun jangan mengurangi semangat untuk belajar, karena dengan belajar yang rajin niscaya apa yang menjadi cita cita bisa tercapai.” tambahnya.

Lebih lanjut Danrem juga mengajak,anak – anak harus patuh sama orang tua, patuh pada guru dan  patuh dengan Ustaz/ustadzah. Selain itu, hindari semua larangan, tetap semangat belajar, beribadah dan jangan dilupakan Sholat. Semoga yayasan ini semakin berkembang dan anak – anak yang belajar di sini menjadi orang yang sukses.

Hadir dalam kegiatan itu, Kolonel Arm Mulyadi Kasiter Kasrem, Letkol Inf Harry Ismail SIP Kasdim 0503/JB, Mayor ARH Riyadi Trinanto Danramil 04/Cgk, Kapten Inf Asep R Pasi Binwanmil, AKP H Parapat Wakapolsek Cengkareng, AKP Wiyanto Kanit Binmas polsek Cengkareng.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *