Danramil 07/Pdk Aren Hadiri Peringatan HUT Kec Pondok Aren Ke-42, Momentum Semangat Membangun Wilayah

Tangerang Selatan, Karonesia.com Komandan Koramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta bersama dengan sejumlah personil ikut menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Pondok Aren Ke-42, yang dilaksanakan di Halaman Kecamatan Pondok Aren, Jl. Graha Raya Bintaro No.1, Parigi Baru, Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (09/12/2023).

Hadir dalam acara itu, Walikota Tangsel H Benyamien Davnie, Camat Pondok Aren H Hendra, SE, M.Si, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta, Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq, Lurah se Kec Pondok Aren, para Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta warga masyarakat. 

Dalam sambutannya, Camat Pondok Aren H. Hendra, SE, M.Si mengatakan bahwa apa yang kita nikmati saat ini, semoga terus memberi manfaat dan bersyukur, karena semua ini hasil perjuangan dan jerih payah para pendahulu kita, termasuk peran serta seluruh masyarakat dan para tokoh serta stakeholder.

“Ini kita capai berkat kebersamaan kita sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik. Tanpa kerjasama, pembangunan tidak dapat dikerjakan hanya sendiri,” ujarnya dengan tegas.

Ia menambahkan bahwa ini adalah wajah dari tim kerja Pondok Aren, di mana Bu Airin hebat, Walikota Benyamien Davnie hebat, Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan hebat, serta seluruh pengurus camat, kelurahan, hingga pengurus RT/RW hebat. Hal ini semua berkat terjalinnya hubungan emosional dan komunikasi yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat dalam bekerja sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Saya juga mengucapkan terimakasih karena jajaran hingga tingkat RT/RW saling mengingatkan dan selalu bergerak bersama-sama dalam mengisi pembangunan di wilayah Kecamatan Pondok Aren untuk kepentingan masyarakat secara umum.

Baca Juga :  Gerakan TNI AD Manunggal Air Di Wilayah Kodim 0505/JT

“Mari bersama-sama, kita bersinergi untuk memperbaiki kekurangan dengan terus berkolaborasi dalam segala lini sektor sehingga terjalin kerukunan dan keharmonisan di Kota Tangerang Selatan, khususnya di wilayah Pondok Aren,” pintanya.

Ia menambahkan bahwa kita harus meningkatkan kerjasama, salah satunya melalui kerja bakti dan kegiatan lainnya. Hal ini dikatakannya karena di Januari nanti, ia sudah dua tahun bersama tim kerja dan berbaur bersama warga Pondok Aren. Dalam dua tahun ini, kita sudah maksimalkan karena dalam satu tahun, banyak pembangunan yang telah kita kerjakan.

“Ini adalah Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama kali kita merayakan Hari Jadi Kecamatan Pondok Aren karena belum pernah sekalipun dirayakan. Untuk itu, mari kita cari tahu dan akhir berdirinya pada tahun 1981. Hari ini, kita selenggarakan HUT Ke 42 Kecamatan Pondok Aren, selain merasakan bersama-sama dampak positif pembangunan, kita juga harus mengingat para pendahulu kita dengan melaksanakan tasyakuran yang telah menanamkan pondasi positif di Pondok Aren ini.

“Apa yang sudah diperjuangkan para pendahulu kita, maka hari ini mari kita niatkan bersama-sama di HUT Ke 42 Pondok Aren untuk mendoakan mereka yang berjasa, karena kita tidak boleh melupakan orang-orang yang berjasa terhadap Pondok Aren ini,” katanya secara tegas di akhir sambutan.

Sementara itu, K.H. Abdul Karim sebagai tokoh masyarakat, juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan milad hanya ada tiga bahasa, yaitu Maulud, Haul, dan HUT Kecamatan, yang semuanya bertujuan sama untuk mengingat tokoh-tokoh masyarakat yang sudah membangun kecamatan ini.

Baca Juga :  Ramadhan Berbagi dan Sembako Murah Serentak di Wilayah DKI Jakarta

Dijelaskannya bahwa pada tahun 2017, Kecamatan ini pindah dari Pondok Jaya, dan banyak hikmahnya. Selain itu, kita harus istighfar dalam arti kata, apa yang dilakukan dan dibangun oleh para tokoh bersama masyarakat, berdampak positif kepada kita semua.

“Karenanya, kita wajib ingat jerih payah mereka sehingga Kecamatan Pondok Aren semakin berkembang hingga saat ini. Sekarang kita tinggal melanjutkan pembangunan ke depannya untuk kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya dengan semangat.

Seperti diketahui, dimasa dua tahun ini, terealisasi pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat seperti  pembangunan Tandon Pondok Aren, Tandon Pondok Kacang Timur, pembangunan Jembatan Ceger, dan perbaikan drainase. Selain itu, pembangunan Alun-Alun Kecamatan Pondok Aren dapat selesai akhir Desember 2023 dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pondok Aren.

Disela – sela acara, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HUT ke-42 Kecamatan Pondok Aren. Ia berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk masyarakat dapat meningkatkan semangat dalam membangun Pondok Aren.

Danramil juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam upaya membangun wilayah tersebut. Menurutnya, jika kerjasama tersebut terjalin dengan baik, maka dapat mempercepat proses pembangunan yang berkelanjutan, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kecamatan Pondok Aren, serta berharap agar keberhasilan dalam pembangunan tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Danramil juga .engajak seluruh masyarakat Pondok Aren untuk terus saling bekerja sama dan menjaga kekompakan dengan pemerintah demi kemajuan Kecamatan Pondok Aren.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *