Memasuki Musim Hujan,Babinsa Koramil 02/Curug Intensifkan Cek Debit Air Cisadane

TIGARAKSA, Karonesia.com – Memasuki musim penghujan, Babinsa Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Trs meningkatkan pemantauan dan pengecekan langsung debit air kali Cisadane yang melintas di wilayah Kelurahan Pakulonan Barat Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (02/11/2023).

Ditengah kesibukan tugas di wilayah binaan masing – masing, Babinsa Koramil 02/Curug dituntut dan diwajibkan untuk selalu monitor setiap perkembangan atau kejadian yang ada, dengan melaksanakan temu cepat dan lapor cepat untuk segera dilaporkan ke pimpinan Atas.

Dijelaskan Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajat, untuk memantau setiap situasi yang akan mungkin terjadi di wilayah teritorial, para Babinsa selalu berperan aktif.

“Seperti pelaksanaan pemantauan debit air di sungai kali Cisadane yang melintasi wilayah Koramil 02/Curug menjadi perhatian untuk di monitoring dengan tujuan, agar setiap perkembangan debit air selaku diketahui dengan cepat,” jelasnya.

Baca Juga :  Audensi RS JIH, Danrem Wijayakusuma Jajaki Kerjasama Bidang Kesehatan

Ini lakukan, kata Mayor Inf Hendrik Sudrajat, agar hasil laporan monitoring Babinsa di lokasi debit air yang melintasi wilayah Kelurahan Pakulonan Barat setiap saat cepat diketahui perkembangannya.

“Alhamdulillah, dari hasil laporan Babinsa terkait debit air di wilayah Kelurahan Pakulonan Barat, masih terbilang normal, cuaca cerah dan genangan air tidak ada,” ujarnya.

Ia katakan bahwa, pengecekan debit air Sungai Cisadane dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang dapat merendam pemukiman warga bahkan lebih extreme dapat menelan korban akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini dan tidak menutup kemungkinan air kiriman dari hulu sungai.

“Dengan adanya pengecekan ini kita dapat mengetahui apakah naik nya debit air ini akibat dari curah hujan ataupun air kiriman dari hulu-hulu sungai,” pungkas Mayor Inf Hendrik Sudrajat yang pernah menjabat Kasdim 0510/Tigaraksa ini.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *