Datangi Pasar Tradisional, Babinsa Panongan Monitoring Harga Sembako

TIGARAKSA, Karonesia.com – Untuk memonitoring harga Sembako, Babinsa Desa Panongan, Koramil 14/Panongan, Kodim 0510/Trs Serda Tunas Isnantoro datangi pasar tradisional Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (02/12/2023)

Pengecekan berupa ketersediaan bahan pokok dan harga kebutuhan pokok sembako dilakukan oleh  Babinsa Serda Tunas Isnantoro  secara langsung di pasar tradisional yang berada di wilayah binaannya.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mengatakan, pengecekan yang dilakukan Babinsa, dengan menanyakan langsung kepada pedagang berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, minyak tanah, garam, serta kebutuhan lainnya.

“Kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung,. Hal ini bertujuan mengantisipasi dan mewaspadai todak terjadinya kenaikan harga yang dilakukan pedagang tanpa mengikuti kebijakan pemerintah sesuai harga normal,” jelasnya.

Baca Juga :  Danramil 03/Legok Bersama Tiga Pilar Resmikan Kampung Tematik/Taman Digital Sayang Barudak Dan Halal Bi Halal

Dijelaskan Danramil, dari hasil pantauan dan laporan Babinsa, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil terutama bahan sembako di pasar tradisional.

“Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,” ungkapnya.

“Pelaksanaan monitoring kesedian bahan pokok dan harga Sembako akan terus dilakukan oleh jajaran Koramil 14/Panongan terutama para Babinsa di wilayah binaan masing – masing, “tambahnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *