Danramil 05/Cpt Diwakili Batuud Peltu M Nooh Bersama Muspika Deklarasikan Netralitas Pemilu 2024

Tangerang Selatan, Karonesia.com – Komandan Koramil 05/Cpt Mayor Inf Tarsan diwakili oleh Batuud Koramil 05/Cpt, Peltu M.Nooh bersama Forkopimcam melaksanakan Apel Deklarasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Ciputat untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Apel deklarasi netralitas ini dipimpin oleh Camat Ciputat, H. Mamat SE,MM, yang didampingi oleh Kapolsek Ciputat, Kompol Agung Nugroho SH, Batuud Koramil 05/Cpt, Peltu M.Nooh yang mewakili Danramil 05/Cpt, Mayor Inf Tarsan, serta unsur Forkopimcam lainnya.

Dalam apel tersebut, diikuti ±59 orang pegawai Kec. Ciputat yang dilaksanakan, di Halaman Kantor Kecamatan Ciputat Jl Cendrawasih Raya, Kel. Sawah Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan, Senin (27/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Tiga Pilar Kecamatan Ciputat menandatangani fakta integritas yang berisi empat poin, yaitu:

  1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024
  2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu
  3. Menggunakan media sosial secara bijak, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong
  4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Peltu M.Nooh, yang mewakili Danramil 05/Cpt, mengatakan bahwa deklarasi netralitas ini bertujuan untuk menjaga stabilitas dan kondusivitas wilayah menjelang pemilu dan pemilihan tahun 2024.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pegawai ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjalankan tugasnya dengan profesional dan berintegritas.

“Koramil 05/Cpt menyambut baik dan mendukung penuh penandatanganan netralitas di pemilu 2024 yang dilakukan oleh para pemangku kepentingan. Saya berharap dengan penandatanganan netralitas ini, kita semua dapat bersama-sama menciptakan pemilu dan pemilihan,”pungkas Batuud Peltu M Nooh.

Hadir dalam acara itu, Camat Ciputat , H. Mamat SE,MM, Kapolsek Ciputat, Kompol Agung Nugroho SH. Batuud Koramil 05/Cpt, Peltu M.Nooh mewakili Danramil 05/Cpt, Ketua PPK Ciputat, Riduan Ahmad Auryadi, Ketua Panwaslu Ciputat, Sigit Hartono, Darsono Kasi Trantib Kec. Ciputat, Seluruh Lurah dan Sekel se Kec. Ciputat. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *