Danramil 11/Psr Kemis Mayor Inf Suwaryono, Kebersihan Lingkungan Harus Diatasi Bersama

Tigaraksa, Karonesia.com – Anggota Koramil 11/Pasar Kemis, Kodim 0510/Tigaraksa giatkan patroli di wilayah binaan masing – masing sekaligus menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak membakar sampah di wilayah teritorial Koramil 11/ Pasar Kemis, Senin (27/11/2023).

Patroli dilaksanakan secara berkala dan berjenjang, oleh anggota Koramil 11/Psr Kemis seperti, Kopda Gelar Babinsa Ds. Sindang Jaya menyampaikan himbauan kepada warga binaan di Kp Kawaron RT 01/08 Ds Sindang jaya, Serda Supriyadi Babinsa Kel Kuta Jaya di Perumahan Wisma RT 01/01 Kel Kuta jaya, Pelda Darwanto Babinsa Kel.Sindang Sari di Grand Batavia RT 02/20 Kel.Sindang Sari dan Serda Saepul Babinsa Desa Badak Anom di Kp Lampean di RT 02/01 Desa Badak Anom.

Baca Juga :  "Gannas Dalam Aksi", Menjaga Kesucian Dan Kebahagian Hadiri Pernikahan Keponakan Ketua DPC Pondok Aren

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, para Babinsa menyampaikan himbauan kepada warga binaan agar tidak membuang dan membakar sampah di sembarang tempat karena memberikan dampak negatif, baik terhadap lingkungan dan juga kesehatan.

Ditempat terpisah, Danramil 11/Psr Kemis Mayor Inf Suwaryono mengatakan, para Babinsa terus aktif dalam memberikan edukasi kepada warga binaan masing-masing tentang cara-cara yang benar dalam membuang sampah. “Selain itu, kita juga harus mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam program kebersihan dan penanganan sampah yang dilaksanakan di lingkungan masing – masing,” kata Danramil.

Menurut Mayor Inf Suwaryono, kita ketahui bersama, sampah merupakan masalah serius yang harus diatasi secara bersama-sama. Apabila sampah dibuang sembarangan atau dibakar, dapat mengancam kesehatan lingkungan dan berdampak buruk pada kualitas udara yang kita hirup.

Baca Juga :  Petani DIY Bersyukur Masuk Musim Panen

“Oleh karena itu, patroli rutin serta sosialisasi yang dilakukan para Babinsa merupakan upaya nyata dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.” katanya.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan dari lingkungan terdekat, yaitu lingkungan tempat tinggal kita. Dengan demikian, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk hidup kita sehari-hari.”pungkas Mayor Inf Suwaryono. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *