Prajurit Korem 052/Wkr Asah Kemampuan Menembak

Tangerang Karonesia.com – Untuk meningkatkan ketrampilan dan memelihara kemampuan prajurit, Korem 052/Wkr mengadakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV Tahun 2023.

Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Jln Gatot Subroto Km 6, Gandasari, Jati Uwung, Kota Tangerang, Senin (27/11/2023).

Seluruh prajurit Korem 052/Wkr, mulai dari perwira, bintara, hingga tamtama, mengikuti latihan ini dengan menggunakan senjata laras panjang M16.A.1 dan senjata laras pendek (pistol). Mereka menembak dengan sikap tiarap dari jarak 100 meter.

Latihan menembak ini diawali dengan apel pagi dan pengecekan yang dipimpin langsung oleh Komandan Latihan Mayor Arh I Wayan Kariana. Ia menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan menembak prajurit Korem 052/Wkr.

Baca Juga :  Peringati Hari Bela Negara Ke-75, Korem 052/Wkr Gelar Upacara

“Latihan yang terprogram ini tentunya akan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit sesuai dengan nilai yang diharapkan satuan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan para peserta latihan untuk mematuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan dan mengikuti protap yang berlaku. Ia menekankan bahwa faktor keamanan adalah yang paling utama dalam latihan menembak ini.

“Diharapkan dengan latihan menembak ini, kemampuan menembak prajurit Korem 052/Wkr akan tetap terjaga untuk menunjang pelaksanaan tugas, sehingga menjadi prajurit yang dapat diandalkan oleh satuan dan TNI,” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *