Danramil 02 Curug Diwakili Babinsa Hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2025

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Danramil 02 Curug diwakili oleh Pelda Asy Muranto Babinsa Kel Bencongan Indah bersama Muspika setempat hadir dalam Musrenbang tahun Anggaran 2025 di Pendopo Taman Sari Komplek Lippo Karawaci, Kel Bencongan Indah, Kec Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Selasa (23/01/2024).

Dengan tema, “Pemerataan Pembangunan Berwawasan Lingkungan Dalam Upaya, Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Kolaborasi Antar Sektor”, Mereka turut serta dalam pembahasan dan berkolaborasi dengan para peserta lainnya untuk mencari solusi terbaik dalam membangun daerah secara merata dan berkelanjutan.

“Para peserta Musrenbang diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan ide yang konstruktif guna mencapai target pembangunan daerah yang lebih baik.” kata Pelda Asy Muranto.

Ditambahkannya bahwa, dalam musrenbang ini kita juga mempertimbangkan aspek lingkungan dalam setiap rencana pembangunan dan menjadi fokus utama dalam Musrenbang ini. “Upaya pemerataan pembangunan yang berwawasan lingkungan diharapkan dapat menciptakan daerah yang lebih hijau, berkelanjutan, dan memperhatikan keberlanjutan alam.” tambahnya.

Baca Juga :  Sigap, Babinsa Kowad Kodim 0504/Jakarta Selatan Bantu Padamkan Kebakaran

Karena itu, lanjut Pelda Asy Muranto, semua perwakilan undangan memberikan usulan rencana pembangunan infrastruktur dan fisik maupun peningkatan SDM di wilayah masing – masing.

“Usulan yang disampaikan dari mulai tingkat RT dan RW Kelurahan Bencongan Indah untuk anggaran tahun 2025 dengan pengajuan skala prioritas adalah saluran air/udit dari Jalan Pawon sampai sungai Kali Sabi,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Koramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajad menyampaikan, dalam menghadapi perspektif pembangunan pada tahun 2025, partisipasi dari semua pihak sangat diperlukan. Muspika, sebagai pemerintah setempat, mengajak seluruh stakeholder untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan dan mengimplementasikan rencana pembangunan ini.

“Melalui kolaborasi antar sektor dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan tercipta keberlanjutan yang kuat dan pemerataan pembangunan yang merata  khususnya di wilayah teritorial Koramil 02/Curug.” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Apud S Monitoring Pendistribusian Bantuan Stunting Tahap 2 Kepada 231 KK/KPM

“Diharapkan pelaksanaan Musrenbang ini, dapat membuahkan rencana pembangunan yang terarah, berwawasan lingkungan, dan berdampak positif bagi peningkatan daya saing daerah. Untuk itu, semua pihak diharapkan saling bahu-membahu dan bekerja sama demi tercapainya daerah yang maju dan berkelanjutan.” pungkas Danramil.

Tampak hadir dalam giat itu, Musrenbang ini dhadiri Camat Kelapa Dua diwakili Plh.Sekcam Bapak Wakirin, Lurah Bencongan Indah Tarlan,S.Sos, Sekretaris Kel Bencongan Indah,S.sos.,M.ip,  Anggota DPRD Prov Banten Fraksi Golkar Bapak Drs. H. Muhammad Faisal, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PAN Bapak Ir. H. Tubagus Luay, Babinsa Kel Bencongan Indah Pelda Asy Muranto, Perwakilan Puskesmas Kutai, Para Staf Kel Bencongan Indah, Perwakilan sekolah Se-kelurahan Bencongan Indah, Ketua Karang Taruna Kel Bencongan Indah Romi, Ketua LPM Kel Bencongan Indah Bapak Dadang.MI, Ketua RT dan RW Se-Kelurahan Bencongan Indah.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *