Dapur Umum Kodim Pekalongan dan Forkopimda Pekalongan Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat Terdampak Banjir

PEKALONGAN, KARONESIA.com – Prajurit Kodim 0710/Pekalongan bersama Pemkot, Tagana, BPBD, Relawan hingga para instansi terkait mendirikan dapur umum terpadu di Halaman Kantor Dinas Sosial untuk para pengungsi banjir di Pekalongan. Dimana hal tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pangan ditengah keterbatasan akibat bencana yang melanda. 

Didasari rasa kemanusiaan senasib sepenanggungan dan demi meringankan beban para saudara-saudari yang terkena imbas dari bencana banjir, dapur lapangan tersebut langsung beroperasi menyediakan makanan siap saji untuk langsung didistribusikan kepada masyarakat mengingat saat Bulan Suci Ramadhan.

Setidaknya 800 bungkus makanan setiap harinya disediakan untuk sahur dan sebanyak 750 bungkus untuk berbuka puasa. Selanjutnya makan siang untuk balita dan manula yang tidak puasa disediakan sebanyak 300 bungkus.

Baca Juga :  Khotib Sholat Jumat, Pelda Enday Sampaikan 4 Ciri Orang Bertaqwa Di Masjid Baitul Hamdi

Demikian Dandim 0710/Pekalongan diwakili Pasi Ops Kapten Inf Abdul Muthalib mengatakan bahwa saat ini pihaknya bersama seluruh instansi terkait tengah berupaya maksimal untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dimana seluruh Prajurit Kodim 0710/Pekalongan juga selalu siap dikerahkan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan.

“TNI selalu siap setiap saat dalam menghadapi bencana alam ini, kerjasama yang solid juga kita lakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat terutama dalam memberikan berbagai bantuan kepada para pengungsi,” terangnya.

Selanjutnya kepada seluruh masyarakat, dirinya menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca ekstrim yang saat ini tengah melanda, sehingga apabila terjadi bencana alam dapat diantisipasi dan meminimalisir terjadinya korban jiwa.(@2024/lingga)

Sumber Pendam IV/Diponegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *