Babinsa dan Lurah Bersatu Dalam Bakti Massal “Geber Kepo Yo”, Tingkatkan Kebersihan Dan Kesehatan Lingkungan

Tangerang Selatan, karonesia.com – Babinsa Kel Pondok Jaya Peltu Subekhan dan Sertu Syahrul beserta Kharul Rasyid.Sp.M.Agr Lurah Pondok Jaya  melakukan kegiatan bakti masal “Geber Kepo Yo”, di setiap RT/RW, Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren Kota. Tangerang Selatan, Minggu (12/11/2023).

Dalam kegiatan bakti masal ini, para Babinsa dan Lurah didukung DLH, tidak hanya membersihkan saluran air yang mampet, tetapi juga mengangkat sampah yang menumpuk di sekitar lingkungan warga.

Hal ini sebagai tindakan antisipasi menyambut musim hujan yang akan datang, dimana genangan dan banjir sering terjadi di lingkungan warga akibat saluran air yang tidak lancar.

Peltu Subekhan mengatakan, berpartisipasi semua pihak dalam kegiatan bakti masal ini untuk membantu meningkatkan lingkungan warga agar lebih bersih dan sehat.

Baca Juga :  Danramil 02 Curug Diwakili Babinsa Hadiri Musrenbang Tahun Anggaran 2025

“Diharapkan bakti masal “Geber Kepo Yo”, bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi warga lainnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat.”jelasnya.

Sedangkan, kegiatan bakti masal ini juga mendapat respon positif dari warga sekitar yang merasa terbantu dengan membersihkan saluran air yang mampet dan meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar.

Ditempat terpisah, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta mengatakan, gerakan bakti masal “Geber Kepo Yo”, wujud kegiatan dalam meningkatkan kualitas hidup warga, karena dengan saluran air yang lancar, maka genangan dan banjir dapat dihindari di musim hujan.

“Para warga sekitar juga merasa senang karena para Babinsa dan Lurah menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Hal ini juga memicu semangat gotong royong di masyarakat, sehingga diharapkan kegiatan bakti masal seperti ini dapat berlanjut dan menjadi kebiasaan bagi masyarakat.” pungkas Danramil.

Baca Juga :  "CURUG BERSHOLAWAT", Tradisi Menyambut HUT Kota Tangerang Selatan Ke-15 Dan Milad Ke 75 Kel Babakan

Turut hadir dalam kerja bakti masal bersama itu, Kharul Rasyid.Sp.M.Agr Lurah Pondok Jaya, Peltu Subekhan dan Sertu Syahrul Babinsa Pondok Jaya, Bripka Nasir Binamas Pondok Jaya, Staf kelurahan Pondok Jaya, RW dan RT Pondok Jaya, dan Warga pondok Jaya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *