Cegah Kebakaran, Babinsa Serka Suwarto Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Hot Spot Di Wilayah Binaan

Tigaraksa, karonesia.com Anggota Koramil 02/Kelapa Dua, Serka Suwarto Babinsa Kelurahan Kelapa Dua, dan Aiptu Agus W, Babinkamtibmas, bersama staf Kelurahan dan Pak RT 04 Bapak Heri, serta beberapa warga Kelurahan Kelapa Dua, melakukan monitoring hot spot yang menimbulkan polusi udara di Kp Kelapa Dua RT 03/04, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/11/2023).

Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Kelapa Dua berkoordinasi dengan warga setempat agar tidak membakar sampah karena dapat menyebabkan gangguan polusi udara yang berbahaya bagi kesehatan.

“Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi pada musim kemarau.” kata Serka Suwarto.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Andi Wijaya Hadiri Rapat Musdes Dalam Penetapan APBDes TA 2024

Dijelaskannya bahwa, adanya kegiatan monitoring titik api dan sosialisasi untuk tidak membakar sampah, diharapkan kejadian kebakaran dan polusi udara dapat dikurangi, serta masyarakat lebih peka terhadap pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Sedangkan Danramil 02/Kelapa Dua Mayor Inf Hendrik mengatakan bahwa kegiatan monitoring hot spot yang dilakukan oleh Serka Suwarto Koramil 02/Kelapa dua di wilayah binaan sangat penting untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi pada musim kemarau.

“Selain itu, koordinasi antara Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Kelapa Dua dengan warga setempat juga sangat baik, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih peka terhadap pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan tidak membakar sampah yang dapat menyebabkan gangguan polusi udara yang berbahaya bagi kesehatan.” ujarnya.

Baca Juga :  Menjaga Kebersihan Lingkungan, Koramil 08/Duren Sawit Giat Karya Bakti

“Karena itu, Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat di Wilayah Kelurahan Kelapa Dua.” pungkas Mayor Inf Hendrik. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *