Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Hadiri Apel Siaga Masa Tenang Dan Pungut Hitung Pemilu 2024

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.Ipol Dandim 0506/Tgr bersama Forkopimda turut serta dalam kegiatan Apel Siaga masa tenang dan Pungut Hitung Pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Tangsel di Lapangan Kantor Dukcapil, Jln. Raya Puspiptek, Kel. Setu, Kec. Setu Kota Tangerang Selatan, Minggu (11/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangerang Selatan, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.Ipol Dandim 0506/Tgr, AKBP Ibnu (Kapolres Tangsel, Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Srp, AKP Dhady Kapolsek Cisauk, M. Taufik Ketua KPU Tangsel, M. Acep Ketua Bawaslu Tangsel, Azis Jaksa Fungsional Kejari Tangsel, Oki Rudiyanto Kasatpol PP Tangsel, Khaeruddin Kepala Dishub Tangsel dan Bani Khosiyatullah Kaban Kesbangpol Tangsel.

Ketua Bawaslu Tangsel M. Acep  menyampaikan bahwa, hari ini dimulainya masa tenang dalam rangka Pemilu 2024. Kami berharap pada masa tenang ini tidak terjadi pelanggaran Pemilu bagi partai-partai Politik.

“Saya menyampaikan juga kepada Bapak Walikota Tangsel bahwa mulai hari ini dimulainya penertibkan AKP yang masih terpasang dan saya meminta bantuan kepada Satpol PP untuk membantu menertibkan seluruh APK (Alat Peraga Kampanye) yang masih terpasang di wilayah Kota Tangsel.” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

Sementara itu, Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel dikesempatan itu menyampaikan, terima kasih untuk para undangan yang hadir. “Terima kasih kepada Bawaslu yang telah melaksanakan Tahapan Pemilu yaitu masa Tenang, dimana pada masa tenang ini mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam mempersiapkan dan menyambut Pemilu Tahun 2024.” kata Walikota.

Untuk itu, lanjut Benyamin Davnie, Saya minta Kasatpol PP membantu Bawaslu menertibkan APK di seluruh lokasi-lokasi yang masih terpasang.

“Persiapkan apa yang menjadi kebutuhan seperti kendaraan dan Personilnya, kita dibantu dari Pihak Kepolisian TNI dan Dinas-dinas terkait.” katanya.

Hal senada diutarakan, Letkol Inf Endik Hendra Sandi Dandim 0506/Tangerang bahwa, Apel Siaga Masa tenang dan Pungut Hitung Pada Pemilu Tahun 2024, guna untuk mengamankan dan menertibkan jalannya proses Demokrasi di Wilayah Kota Tangerang Selatan dan sebagai bagian dari pentahapan Pemilu Tahun 2024.

“Kehadiran kita dalam apel siaga ini, memperlihatkan komitmen Kodim 0506/Tabgerang dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, tertib, dan demokratis khususnya di wilayah teritorial Kodim 0506/Tangerang. Karena itu, kehadiran personel TNI di kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif.” jelasnya.

Baca Juga :  Banjir Semarang: "Kebersamaan Kunci Utama Menghadapi Bencana"

Ia juga menambahkan, tentunya kami siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Tangerang Selatan khususnya yang berada di wilayah teritorial kami. Tugas kami adalah menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman dan nyaman.

“Apel ini juga meningkatkan koordinasi antara TNI, Polri, dan unsur pemerintah setempat sehingga tercipta wilayah yang aman dan kondusif, mulai dari masa kampanye, masa Minggu tenang dan pelaksanaan pemungutan suara.

Dandim 0506/Tangerang juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan berkontribusi agar terciptanya Pemilu 2024 yang bersih, jujur, dan adil karena Pemilu, momentum kita bersatu mewujudkan demokrasi berkualitas.

“Mari kita jaga kebersamaan, hindari provokasi, dan dukung proses demokrasi dengan semangat yang tinggi,” pungkas Dandim. (@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *