Program Bakti Juang TNI AD, Dandim 0506/Tgr: Rehab RTLH Berikan Dampak Positif Bagi Warga

KAROnesia.com, Tangerang – Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos., M.I.Pol, menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Saimin (67 tahun), setelah selesai dj rehab oleh TNI AD melalui program Bakti Juang dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD dan HUT Ke-74 Kodam Jaya.

Sebelumnya, rumah milik Bapak Saimin masuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di atas tanah pribadi dengan luas tanah 80 m² dan luas bangunan 48 m² di Kp. Serpong Rt. 05/02, Kel. Serpong, Kec. Serpong No.105, Tangerang Selatan.

Melalui program Bakti Juang dalam rangka Hari Juang TNI-AD dan HUT Ke-74 Kodam Jaya, TNI AD merenovasi rumah tersebut sehingga rumah milik bapak Saimin kini menjadi rumah layak huni dan sehat.

Baca Juga :  Babinsa Serda Ade Supriatna Ajak Warga Meningkatkan Komunikasi dan Silaturahmi Menjelang Natal

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0506 Tangerang, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos., M.IP., menyampaikan bahwa acara penyerahan kunci, ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD untuk meningkatkan taraf hidup rakyat.

Dandim menyampaikan bahwa program rehabilitasi rumah tidak layak huni akan memberikan dampak positif bagi kehidupan seseorang. Hal ini terutama karena masih ada banyak rumah penduduk yang tinggal di rumah tergolong tidak layak huni dsn kurang memadai.

“Namun, hal tersebut tidak menjadi kendala karena para babinsa telah melakukan komunikasi sosial dan menghimbau seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini. Melalui semangat gotong royong masyarakat, akhirnya terbangunlah rumah-rumah tidak layak huni tersebut.” jelas Dandim, Kamis (21/12/2023).

Diharapkan Dandim, melalui program ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Dan kita berharap program bedah rumah ini akan menambah kebahagiaan dan ketenangan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Gelar Apel Luar Biasa, Dandim 0506/Tgr Bagikan Bingkisan Lebaran

Ucapan terima kasih disampaikan Bapak Saimin, pemilik rumah atas bantuan TNI AD merenovasi rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni karena bocor  menjadi bagus sekarang.

“Alhamdulillah, melalui program Bakti Juang dalam rangka Hari Juang TNI-AD dan HUT Ke-74 Kodam Jaya, rumah kami, kini menjadi rumah yang benar-benar layak huni. Terima Kasih bapak – bapak TNI,” tuturnya.

Hadir dalam giat tersebut, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.,M.I.Pol., Dandim 0506/Tgr, Letkol Arm Udin Rasidi Pabung 0506/Tgr, Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Srp, AKP James Pasaribu,SH,MA Wakapolsek Serpong, Kapten Inf Sarwadi Paurter Kodim 0506/Tgr, Hardian Faqih Kasi Kesos Kecamatan Serpong dan Ustadz Solihin. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *