Danramil 01/Tgr Wakili Dandim 0506/Tangerang Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

KARONESIA.COM, Tangerang – Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman, S.Sos mewakili Dandim 0506/Tangerang hadiri pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Masa tenang dan Menjelang Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Pelaksanaan apel yang digelar oleh Bawaslu Kota Tangerang ini, dihadiri ±500 orang digelar di Lapangan Alun-alun Kota Tangerang Jl. Mayjen Sutoyo Kel. Sukaasih Kec. Tangerang Kota Tangerang, Minggu (11/02/2024).

Komarullah Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, sesuai Instruksi dari Bawaslu Pusat untuk nanti malam kita akan melaksanakan kegiatan patroli malam dimasa tenang. “Semoga Pemilu ini berjalan dengan jujur, adil dan sukses.” katanya singkat.

Sedangkan AKBP Edi Guritno Kasat Samapta Polres Metro Tangerang Kota menjelaskan, bahwa dalam hal ini Polres mendukung kegiatan Bawaslu untuk melaksanakan patroli di masa tenang untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap kerjasamanya kepada instansi terkait mohon dukungan bantuan personelnya,” ujarnya.

Sementara itu, Dr Nurdin, S.Sos., M.Si Pj Walikota Tangerang juga mengatakan, kesiapsiagaan kita untuk mensukseskan Pemilu tahun ini untuk mendukung pelaksanaan pembersihan APK yang ada di Kota Tangerang, dalam pelaksanaan dalam penertiban harus menjaga faktor kemanan.

Demikian juga disampaikan Mayor Kav Andi Budiman, S.Sos Danramil 01/Tgr mewakili Dandim 0506/Tgr, bahwa, TNI siap mendukung terlaksananya Pemilu 2024 yang damai dan jurdil.

“Perlu komunikasi antara KPU, Bawaslu, Satpol PP dan Partai Politik dalam rangka menertibkan APK agar tidak terjadi miskomunikasi dan menjaga faktor keamanan di lapangan,” jelasnya.

“Untuk itu, lanjutnya lagi, Kodim 0506/Tangerang siap bersama Polri membantu dan mendukung pihak Pemda dan Bawaslu dalam menjaga keamanan di masa Minggu tenang dan di hari pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya yang ada di kewilayahan Kodim 0506/Tangerang.”tambahnya.

Hadir dalam apel tersebut, Dr Nurdin, S.Sos., M.Si Pj Walikota Tangerang, Mayor Kav Andi Budiman, S.Sos Danramil 01/Tgr mewakili Dandim 0506/Tgr, H Wawan Fauzi SE.,S.Kom.,MM Kasatpol PP Kota Tangerang, AKBP Edi Guritno Kasat Samapta Polres Metro Tangerang Kota) mewakili Kapolres, Kompol Rio Tobing Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota mewakili Kapolres, A Budiarto Kabid Kesbangpol Kota Tangerang, Komarullah Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Qory Ayatullah Ketua KPU Kota Tangerang, Para Perwakilan Panwascam dan PPK se Kota Tangerang. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *