Bulan Ramadhan, Kodim 0506/Trg Gelar Tadarus Al’Quran Bersama

TANGERANG, KARONESIA.com – Bulan Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak kebaikan di dalamnya. Salah satu amal kebaikan di bulan Ramdhan yang banyak dijalankan seorang Muslim adalah dengan tadarus Al Quran.

Kodim 0506/Tgr mengadakan kegiatan Tadarus Al Qur’an bersama yang diikuti anggotanya dilaksanakan di Masjid Al-Haadii Kodim 0506/Tgr Jl. TMP. Taruna, Kel. Sukasari Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (13/03/2024) malam.

Menurut Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi, kegiatan tadarus ini sangatlah bermanfaat untuk menambah kesakralan bulan Ramadan melalui peningkatan kualitas amalan ibadah.

“Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat bagi kita untuk selalu melaksanakan Tadarus bersama dan mengejar amalan-amalan kebajikan,” jelas Dandim.

Baca Juga :  Sinergi Danrem Wijayakusuma Bersama Forkopimda, Patroli Bersama Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Dandim menjelaskan, kegiatan tadarus Alquran di bulan puasa ini dapat meredakan suasana hati dan memberikan ketenangan jiwa. “Al-Qur’an adalah penuntun bagi seluruh umat muslim dalam menjalankan kehidupan di dunia ini. Kitab suci ini memuat berbagai segi kehidupan dunia hingga kehidupan yang kekal di akhirat.” ujarnya.

Maka dari itu, kata Dandim menambahkan, kegiatan tadarus ini bukan hanya sekedar melafalkan ayat-ayat Al-Qur’an, tetapi juga membawa dampak positif yang besar bagi jiwa kita sendiri. Semua yang dilakukan itu dengan satu harapan, berkah ramadhan yang telah dijanjikan Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan adanya kegiatan tadarus ini, kita bisa semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas amalan ibadah kita di bulan Ramadan.”pungkasnya.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *