Babinsa Koramil 10/Spt Bantu Pengamanan Pendistribusian 1156 Karung Beras

TIGARAKSA, KARONESIA.com – Babinsa Sertu Ruli dan 3 anggota Koramil 10/Spt melaksanakan monitoring pendistribusian bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui PT. YASA dan Kodam Jaya untuk masyarakat di Kantor Ds. Kiara Payung Kec. Pakuhaji, Kab. Tangerang, Selasa (12/032/2034).

Tampak hadir, Mudarip Kades Ds. Kiara Payung, Sertu Ruli ( Babinsa Koramil 10/ Spt, Para Staf Ds. Kiara Payung, Para Jaro, RW, RT Se Ds. Kiara Payung dan warga masyarakat Ds. Kiara Payung.

Secara keseluruhan, sebanyak 1.156 karung beras ukuran 10 Kg/karung didistribusikan kepada warga Ds. Kiara Payung yang berhak menerima sesuai data yang ada.

Dikatakan Sertu Ruli  bahwa, kehadiran Babinsa Koramil 10/Spt untuk memberikan keamanan dan membantu memantau pendistribusian beras agar tepat sasaran sesuai surat undangan yang diberikan dan terdaftar sebagai penerima bantuan.

Baca Juga :  RAT Primer Koperasi Kartika A-01 Wijayakusuma “Agenda Penting dan Keputusan Strategis”

“Kita pastikan setiap warga yang terdaftar wajib membawa persyaratan tambahan seperti photo Copy KTP dan KK agar tidak salah dalam penyaluran bantuan beras tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa, bantuan beras yang diberikan kepada warga penerima bantuan merupakan jenis beras Bulog Medium yang sebelumnya di penyalurannya melalui kecamatan, selanjutnya distribusikan ke kantor desa.

Sementara itu, Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari menyampaikan bahwa, penyaluran Bantuan Pangan Beras Bulog medium melalui PT. YASA dan Kodam Jaya untuk masyarakat bekerja sama dengan kantor desa yang dibagikan melalui kantor desa.

“Babinsa Koramil 10/Spt hadir untuk pengamanan dan membantu pendistribusian beras bantuan Cadangan Beras Pemerintah melalui PT. YASA dan Kodam Jaya untuk masyarakat agar berjalan lancar,tertib dan aman,” terangnya.

Baca Juga :  Komandan Kodim 0501/JP Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

“Alhamdulillah berdasarkan laporan dari anggota kita, dari 1.156 karung beras secara keseluruhan telah disalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” pungkas Danramil.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *