Cegah Banjir, Anggota Koramil 02/Batuceper Dan Warga Gotong Royong

TANGERANG, KARONESIA.com – Dalam mitigasi bencana di musim penghujan tahun ini, Kodim 0506/Tangerang terus melakukan berbagai macam upaya bersama dinas terkait dan komponen masyarakat untuk mengatasi hal tersebut dengan melakukan pembersihan dan pemotongan rumput.

Kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit dengan pembersihan di lokasi di RT 02/03 Kel. Kebon Besar, Kec. Batuceper, Kab Tangerang,, Rabu (13/04/2024).

Dengan bergotong-royong membersihkan sampah dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya, masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

Danramil 02/Batuceper Mayor Inf Rohani, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah, dan menciptakan lingkungan yang sehat. 

“Anggota Koramil dan Binamas bersama warga bergotong-royong, untuk membersihkan sampah dan rumput dengan harapan menciptakan lingkungan yang indah dan bersih, agar terhindar dari munculnya wabah penyakit dan banjir,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih dan indah, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *