Karya Bakti, Danramil 05/Balaraja Bergotong Royong Bersama Muspika Bersihkan Lingkungan Masjid

TIGARAKSA, KARONESIA.com – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri bersama Muspika Kec Balaraja melaksanakan Karya Bakti di Masjid Jami Nurul Islam yang berlokasi di Perum Villa Balaraja blok G 2 RT/RW 02/05 Ds. Saga Kec. Balaraja Kab. Tangerang, Rabu (06/03/2024).

Dengan semangat gotong royong, Danramil bersama muspika memimpin para anggotanya melakukan pembersihan got/saluran air yang tersumbat dari sampah akibat air hujan. Selain itu juga dilalukan pemotongan rumput disekitar halaman Masjid serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

Disampaikan Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri bahwa kerja bakti ini, kita bersama Muspika Kec Balaraja bergotong royong dan saling bahu membahu membersihkan masjid tersebut. Mereka membersihkan bagian luar dan dalam Masjid Nurul Yaqin Tabongo.

Baca Juga :  Komitmen Prajurit Wijayakusuma, Wujudkan Wijayakusuma Wilayah Bebas Korupsi

“Bersama kita bersihkan sampah dan memotong rumput yang ada di lingkungan masjid.  Ini kita laksanakan agar lingkungan masjid menjadi bersih dan asri sehingga saat menggunakannya di bulan suci ramadhan dapat khusyuk menjalankan ibadah, ” jelasnya.

Ia juga menambahkan, selain menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Masjid Kita persiapan dengan baik untuk pelaksanaan Shalat dan aktivitas agama.

Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri berharap, ke depan dengan adanya kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat dan jamaah, bahwa kebersihan itu sangatlah penting, terlebih masjid yang selalu digunakan setiap hari.

“Bersih itu sebagian dari iman serta indah. Dengan lingkungan rumah ibadah bersih, juga memberikan rasa nyaman bagi kita untuk beribadah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Koramil 07/Kresek: Pengecekan Harga, Langkah Penting Untuk Ketersediaan Kebutuhan Pokok

Hadir dalam kegiatan, Kapten Inf Ali Maskuri, SE, MH Danramil 05/Balaraja, AKP Badri Hasan, SM Kapolsek Balaraja, Willy Patria, SE, M.Si Camat Balaraja, Iptu Sapei Wakapolsek Balaraja, Iptu Susanto Kanit Samapta Polsek Balaraja, Iptu Bambang H Kanit Binmas Polsek Balaraja, Iptu Suhendar Kasi Humas Polsek Balaraja,
M. Muhdi, SE Kasi Trantib Kecamatan Balaraja, Sarnata, S.Pd Kepala Desa Saga, Suyoto Ketua Rw 05 Perum Villa Balaraja, Khabib Mustangin Ketua RT 02 Perum Villa Balaraja, Ustad Sugiyanto Ketua DKM Masjid Jami Nurul Islam dan Warga masyarakat Perum Villa Balaraja.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *