Bakti Juang: Sinergi Koramil 07/Pdk Aren, Dan Tiga Pilar Pengecatan Rumah Jadi Layak Huni

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Bakti Juang dalam rangka peringati Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam Jaya ke-74 dirayakan dengan semangat dan dedikasi tinggi oleh Koramil 07/Pondok Aren, melalui Bakti Juang, para anggota Koramil 07/Pdk Aren, Kelurahan Pondok Aren, dan warga masyarakat menjalin kerja sama yang erat untuk meningkatkan kualitas hunian warga yang kurang mampu di wilayah tersebut.

Rumah yang ditargetkan dalam kegiatan ini adalah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang merupakan rumah yang membutuhkan perbaikan dan peningkatan kondisi agar dapat menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi warga.

Melalui sinergi Koramil 07/Pdk Aren, Kelurahan Pondok Aren, dan warga masyarakat, proses pengecatan salah satu rumah warga di Gg Madu RT 02/05 berjalan lancar dan penuh semangat, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga :  Seperti Keluarga Sendiri, Babinsa Peltu Jumadi Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Gotong royong dan kebersamaan menjadi kunci sukses dalam mencapai tujuan Bakti Juang, yaitu memberikan perubahan positif pada rumah warga yang kurang mampu tersebut.

Seperti dikatakan Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta bahwa, Bakti Juang ini memberikan dampak signifikan bagi warga masyarakat yang tinggal di rumah yang telah dicat ulang. “Selain meningkatkan nilai estetika rumah, pengecatan juga memberikan perlindungan dan perawatan yang diperlukan agar rumah tetap awet dan terjaga. “jelasnya.

Danramil menambahkan, selain itu, kegiatan ini juga memberikan semangat sosial dan meningkatkan ikatan persaudaraan antara Koramil 07/Pdk Aren, Kelurahan Pondok Aren, dan warga masyarakat.

“Bakti Juang menjadi sarana bersama untuk membuat perubahan positif dalam lingkungan sekitar dan memperkuat rasa kebersamaan dalam menjaga kualitas hidup masyarakat.”pungkas Danramil yang tetap memonitoring pelaksanaan pengecatan yang dilaksanakan anggotanya.

Baca Juga :  Sinergi Satgas TMMD Ke 120, Kodim 0510/Trs Dan Warga Bangun Jalan Vital Dua Desa

Hadir dalam giat itu, Sekel Pondok Aren Amirozi, Staf Kel Pondok Aren, Ketua RT 02/05, Babinsa Kel Pondok Aren Sertu Imam dan Peltu Ahmad, Binamas Pondok Aren Aiptu Syamsudin, Warga RT 02, anggota Koramil 07/Pdk Aren dan anggota Bakorkomwil 07 Pondok Aren.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *