Kodim 0505/JT Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon Produktif

JAKARTA TIMUR, Karonesia.com – Kodim 0505/Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan karya bakti penanaman pohon produktif di RT.03/03 di Jl Inspeksi Banjir Kanal Timur (KBT) Kp. Rawadas Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 dengan tema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”.

Dalam karya bakti ini, melibatkan tiga pilar, TNI-POLR, Kopassus, instansi pemerintah daerah, dan warga masyarakat setempat. Kegiatan yang dilakukan adalah pembersihan lahan dan penanaman pohon produktif di sepanjang jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (KBT) Kampung Rawadas RW.03 Pondok Kopi.

Anggota Koramil dan Kodim 0505/JT bekerja sama dengan Polsek Duren Sawit dan pemerintah daerah dalam membersihkan sekitar lokasi sepanjang jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur dan melakukan penanaman pohon produktif untuk mendukung program penghijauan di Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0505/JT Letkol Arm Suyikno menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI AD. Selain itu, kegiatan lain seperti donor darah dan bakti sosial juga dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dandim juga mengemukakan pentingnya menanam pohon untuk menjaga kelestarian hewan dan tumbuhan. “Pohon memberikan sumber makanan bagi hewan dan manusia, sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin.” kata Dandim.

Lurah Pondok Kopi juga mengapresiasi kegiatan karya bakti tersebut dan berharap bahwa TNI-AD tetap tangguh, dicintai oleh rakyat, dan berjaya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *