Karya Bakti Koramil 07/Kresek dan Warga Desa Gunung Kaler Untuk Kebersihan Lingkungan

TIGARAKSA, Karonesia.com – Karya bakti yang dilakukan oleh personil Koramil 07/Kresek bersama warga dan Ibu-ibu Kader Desa Gunung Kaler bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Ini juga sebagai upaya untuk mengurangi timbulnya penyakit yang sering terjadi akibat lingkungan yang kotor dan tidak terawat.

Dalam karya bakti di Kp. Gunung Kidul Rt. 008/002 Desa Gunung Kaler, Kecamatan Gunung Kaler, Kab Tangerang, Kamis (14/12/2023), personil Koramil dipimpin oleh Pelda Emed Suryana terlihat bersama Kepala Desa Gunung Kaler Bapak Cecep AS dan Ibu-ibu Kader turut serta membantu dan berperan aktif dalam membersihkan lingkungan.

“Kita gunakan peralatan sederhana, seperti mesin rumput sebanyak 4 unit yang digunakan untuk memotong rumput liar dan cangkul/garukan sampah sebanyak 6 unit untuk mengangkut sampah yang ada di depan Kantor Desa Gunung Kaler.” kata Pelda Emed Suryana saat bergotong royong bersama para warga.

Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, Karya bakti Koramil dan warga masyarakat dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Alhamdulillah, karya bakti ini, mendapat apresiasi positif dari seluruh masyarakat karena kegiatan ini sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.” kata Danramil.

Diharapkan Kapten Inf Khoirul Anwar agar kegiatan karya bakti ini dapat terus dilakukan secara berkala dan melibatkan lebih banyak warga masyarakat agar lingkungan yang bersih dan sehat selalu terjaga.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *