Babinsa Sertu Parno Bersama Relawan Bantu Pembangunan RTLH

KARONESIA.com, TIGARAKSA – Babinsa Desa Kedung Dalem, Sertu Parno dampingi mahasiswa SMA Pelita Harapan Lippo Karawaci dalam pembangunan RTLH yang dilaksanakan di Desa Kedung Dalam, Kab Tangerang, Selasa (19/03/2024).

Sertu Parno mengatakan untuk kegiatan bedah rumah milik warga ini, dibantu oleh team relawan habitat dengan dibantu tenaga ahli dari teamnya serta mahasiswa dan masyarakat setempat.

“Sasaran pembangunan terdapat dua rumah warga yaitu rumah Bapak Adi (34) Kp Lagoa RT11/03 Ds Kedung Dalam dan rumah milik Ibu Iin Solihin (53) Kp.Tegal RT 15/03 Desa Kedung Dalam.”jelasnya.

Dikatakannya bahwa, kegiatan ini sangat baik dan positif untuk membantu warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini makin banyak relawan yang terjun kelapangan untuk membantu kesulitan masyarakat.”ucapnya.

Di temui ditempat terpisah Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T mengatakan selain membantu kesulitan masyarakat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan kepada generasi muda bagaimana cara praktek dalam pembangunan rumah secara langsung.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ibu Iin Solihin dan Pak Adi pemilik rumah yang mana, mereka sangat senang rumah mereka direhab oleh TNI dan relawan Habitat terutama kepada mereka yang memiliki kekurangan dalam ekonomi.

“Sekarang kami tidak lagi khawatir bila hujan turun ataupun angin datang karena rumah kami sekarang sudah tidak layak,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Yoga Ketua Team Habitat, Reneh Guru Pendamping Sekolah SMA Pelita Harapan Lippo Karawaci, Ibu Ivenna Guru Pendamping Sekolah SMA Pelita Harapan Lippo Karawaci, Suhandi Kaur Kesra Desa Kedung Dalem, Sertu Parno Babinsa Desa Kedung Dalem Koramil 09 Mauk, dan dibantu 31 Siswa Sekolah SMA Pelita Harapan Lippo Karawaci serta Team Relawan Habitat. (@2024/lingga)

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *