Cegah Banjir Dan Wabah Penyakit, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

KARONESIA.com, Tangerang Selatan –  Dengan semangat kebersamaan,  Sertu Azis Babinsa 1 Kel Rawa bergotong royong bersama warga binaan yang dilaksanakan di Kp Rawa Buntu RT 05/02, Kel Rawa Buntu, Kec Serpong, Tangsel, Minggu (31/03/2024).

Kegiatan Pembersihan Saluran Air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di Wilayah Kodim 0506/Tgr.

Sertu Azis Babinsa 1 Kel Rawa buntu mengatakan, bersama Ketu RT/RW dan Warga setempat, kita bahu membahu membersihkan Got saluran air, membersihkan Jalan  Lingkungan yang berdekatan dengan rel kereta api.

“Kita bersama – sama membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.” katanya.

Dijelaskannya bahwa, pembersihan ini,  dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.

Baca Juga :  Serbuan Teritorial Babinsa Koramil 09/Mauk, Mengawal Keamanan dan Keharmonisan Wilayah Binaan

Sementara itu, Danramil 03/Srp Mayor Kav Sutarto mengungkapkan bahwa disamping kerja bakti membersihkan selokan, Babinsa juga memberikan imbauan agar para warga menjaga kebersihan dan selalu waspada terhadap penyakit terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat.

“Dikegiatan ini, sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit,” pungkas Danramil. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *