Babinsa Koramil 10/Spt Perkuat Serbuan Teritorial Di Wilayah Binaan

KARONESIA.COM,Tigaraksa – Koramil 10/Sepatan melaksanakan Serbuan Teritorial (SERTER) sebagai upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorialnya. Dalam kegiatan ini, terdapat dua anggota Koramil yang turut aktif, yaitu Babinsa Koptu Sodri dan Babinsa Koptu Iwan.

Seperti Babinsa Koptu Sodri menjalankan tugasnya di wilayah binaan di Kp Pisangan Sentra RT 02/01, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan. Ia berkolaborasi dengan warga masyarakat dan Binamas dalam membahas tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Dikatakannya bahwa, tujuan dari diskusi tersebut adalah untuk mengetahui kondisi terkini di wilayah binaan dan mencari solusi bersama untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga.

Sementara itu, Babinsa Koptu Iwan serbuan teritorial ke wilayah binaan di kp Sukawali RT 02/03, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji. Ia melakukan monitoring terhadap situasi dan kondisi saat ini di wilayah binaannya dan juga melibatkan warga masyarakat dalam diskusi mengenai Kamtibmas.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 10/Sepatan Hadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka

Dalam kegiatan ini, disampaikan Babinsa Koptu Iwan bahwa serter ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Babinsa dan warga masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Sepatan, Mayor Inf Jauhari menjelaskan, kegiatan Serbuan Teritorial tersebut, kedua babinsa Koramil 10/Sepatan berhasil menunjukkan peran aktif mereka dalam menjaga Kamtibmas di kawasan binaan mereka.

“Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk terus menjaga kerjasama dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka.” pungkas Danramil. (#2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *