Babinsa Koramil 04/Gambir Kerja Bakti Bersama Anggota PPSU

KARONESIA.COM,Jakarta Pusat – Babinsa Koramil 04/Gambir Serka Sigit dan anggota PPSU bekerja sama melaksanakan kerja bakti di Jl. Tanjung Kelor RT. 03 RW 06, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/01/2024) dengan membersihkan sampah yang menumpuk di trotoar sepanjang jalan tersebut.

Kegiatan kerja bakti Babinsa Koramil 04/Gambir Serka Sigit dan anggota PPSU ini merupakan langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. “Dengan melakukan tindakan nyata seperti ini adalah salah satu cara untuk menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan.” kata Babinsa.

Sementara itu, Komandan Koramil 04/Gambir, Mayor Inf Iskandar, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kerapian dan kebersihan lingkungan. Terutama pada musim penghujan seperti saat ini, lingkungan yang kotor dapat memudahkan penyebaran wabah penyakit. Oleh karena itu, membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan menjadi sangat penting.

“Diharapkan, adanya kegiatan ini, masyarakat dapat melihatnya sebagai contoh dan tauladan bagi mereka dalam menumbuhkan kepedulian bersama terhadap kebersihan lingkungan. Walaupun mungkin kebaikan yang kita lakukan terlihat kecil, namun hal tersebut pasti akan bermanfaat bagi semua orang.” ujarnya.

Melalui kerja bakti ini, diharapkan kebersihan di Jl. Tanjung Kelor dapat terjaga dengan baik. Membersihkan sampah yang menumpuk di trotoar akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. “Lingkungan yang bersih tidak hanya memberikan dampak kesehatan yang baik, tetapi juga menciptakan suasana yang nyaman untuk ditinggali.” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar ke depan lebih aware untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

“Upaya menjaga kerapian dan kebersihan lingkungan bukanlah tugas yang hanya bisa dilakukan oleh pemerintah atau lembaga tertentu. Melainkan merupakan tanggung jawab bersama.” tambahnya. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0501/Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *