MPLS SMP Aytra Rajeg: Babinsa Koramil 12/Rjg Berikan Wawasan Kebangsaan

KAROnesia.com, Tigaraksa – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Aytra Rajeg, yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Sukatani, Pelda Iwan bersama Sertu Giri Utomo dengan kerjasama Ketua Yayasan SMP Aytra Rajeg, mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Kegiatan yang berlangsung di Yayasan SMP Aytra Rajeg, Jl Rajeg – Daon Kp.Kukun RT 001/009, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/07/2024) diikuti ±440 siswa-siswi baru.

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh, Bapak Ashari,S.AP Kepala Sekolah SMP Aytra Rajeg, Sertu Hiri Utomo Babinsa Desa Sukasari, Pelda Iwan Babinsa Kel Sukatani, Dewan Guru SMP Aytra Rajeg, Kakak OSIS SMP Aytra Rajeg, dan siswa-siswi peserta MPLS SMP Aytra Rajeg.

Babinsa Kel Sukatani, Pelda Iwan bersama Sertu Giri Utomo Iwan, saling bergantian memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pendidikan Bela Negara (PBB), dikegitaan MPLS tersebut.

Baca Juga :  Semarakkan Kemerdekaan RI, Babinsa Koramil Jatinegara Bagikan Bendera Merah Putih

Pelda Iwan mengungkapkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menanamkan sikap disiplin dan tanggung jawab kepada para siswa-siswi dalam menjalani kehidupan sekolah mereka.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi dapat lebih memahami pentingnya disiplin dalam belajar dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru bagi mereka,” ujar Pelda Iwan.

Hal senada disampaikan, Sertu Giri Utomo bajwa, MPLS merupakan momen penting bagi para siswa-siswi untuk mulai membangun fondasi yang kuat dalam pembelajaran dan kehidupan berorganisasi di sekolah. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberi mereka dorongan positif untuk meraih prestasi dan berkontribusi bagi sekolah dan masyarakat.” katanya.

Tanggapan positif juga disampaikan Bapak Ashari,S.AP Kepala Sekolah SMP Aytra Rajeg, yang mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam mendukung kegiatan pendidikan di lingkungan sekolahnya.

Baca Juga :  Babinsa Turun ke Sekolah, Pembekalan Bela Negara Bagi Siswa

“Ini merupakan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan TNI AD untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi para siswa-siswi kami dan tertanam semabgat kebangsaannya ke depan,” kata Bapak Ashari.

Ditempat terpisah, Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang, menegaskan komitmen TNI AD untuk terus mendukung dan menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan potensi diri dan cinta tanah air.

“Kegiatan MPLS di SMP Aytra Rajeg bukan hanya menjadi ajang orientasi belajar, tetapi juga momentum untuk memupuk semangat dan nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda Indonesia.” pungkasnya singkat.(@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *