Wakili Danramil 12/Rjg, Sertu Kusnanto Hadiri Dan Monitoring Rakor Lomba MTQ Ke 54 Tingkat Kab Tangerang

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Komandan Koramil 12/Rajeg diwakili Sertu Kusnanto melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Rapat Koordinasi Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 54 Tingkat Kab Tangerang Tahun 2024 di Aula Kec. Rajeg Lantai II Jalan Raya Rajeg – Mauk, Desa Mekar Sari Kec. Rajeg Kab. Tangerang, Senin (08/01/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Oman Apriaman, SKM, S.IP Camat Rajeg, Iptu Sutikno mewakili Kapolsek Rajeg, Sertu Kusnanto mewakili Danramil 12/Rajeg, H.M Toha Kepala KUA Kec Rajeg,  Kyai H Ahmad  Suryadi Ketua MUI Kec. Rajeg, Kepala UPT PBB Wilayah III Kec Rajeg, dr Siti Salamah Ka Puskesmas UPT Rajeg, dr Faizah Ka Puskesmas UPT Sukatani, Alwan Sirod SH Plt Kel. Sukatani, Kades Se-Kec. Rajeg, Drs. Madyamin, M.Pd Ketua LPTQ Kec. Rajeg, Ketua DMI Kec. Rajeg dan Ketua Forum BPD Kec. Rajeg.

Baca Juga :  Tiga Perwira TNI AD Raih Cumlaude Gelar Doktor di Universitas Gajah Mada

Dalam sambutannya, Camat Rajeg Oman Apriaman, SKM, S.IP menyampaikan, mari kita mensukseskan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 54 Tingkat Kab. Tangerang 2024 ini secara total dari awal sampai penutupan. “Kami ingin mengingatkan kembali bahwa pembangunan bidang agama merupakan upaya untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia maju Mandiri sejahtera lahir dan batin.” ujarnya.

Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional pembangunan di Bidang agama diarahkan untuk menetapkan fungsi dan peran agama sebagai landasan moral dan etika dalam proses-proses pembangunan agama.

“Mari Kita ajak anak-anak kita, saudara dan tetangga untuk mendukung kegiatan MTQ ini. Semoga dengan MTQ ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.” tambahnya.

Diakhir sambutannya, aia juga menyampaikan bahwa, Kita ketahui bersama Kegiatan MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang menyejukkan batin selain itu pelaksanaan MTQ juga dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan Syiar Islam.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Kabupaten Demak

Sementara itu, Sertu Kusnanto mengatakan kehadiran dalam kegiatan ini untuk memonitoring agar acara dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

“Kegiatan Rapat Koordinasi Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 54 Tingkat Kab. Tangerang diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di bidang agama Islam dan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah.” jelasnya.

Hasil Rapat Koordinasi Persiapan MTQ Ke 54 Tingkat Kab Tangerang, yaitu Pelaksanaan MTQ pada Kamis tanggal 11 Januari 2024. pukul 19.00 Wib s/d selesai.(Ba’da  Sholat isya) yang berlokasi di Taman Adiyasa Kec. Solear, Kab Tangerang.(@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *