Upaya Antisipasi Banjir dan Wabah: Babinsa Koramil 07/PDA dan Warga Bersihkan Lingkungan

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Babinsa Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr, melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan dan mengangkat sampah dari selokan air di Jalan Masjid Nurul Fajri Gang Jiun RT 07/003, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (03/01/2024).

Dalam kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan melibatkan, Babinsa dibantu oleh Ketua RW, Ketua RT, dan sekitar 25 warga masyarakat dengan bergotong royong bersama.

Tindakan pengangkatan sampah ini dilakukan untuk mencegah banjir dan penyebaran penyakit akibat genangan air jika sampah tidak diangkat. Selain itu, Babinsa juga membantu warga membersihkan saluran air yang tersumbat oleh sampah. Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Kodam IV/Diponegoro Menggelar Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI 2023

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa dan warga diminta untuk bekerja sama dalam membersihkan sampah, terutama di sekitar tempat tinggal.

Selain itu, Ketua RW 03 Kelurahan Pondok Jaya juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Semoga upaya yang dilakukan bersama TNI ini dapat membentuk kesadaran kolektif masyarakat untuk menjaga kebersihan.(@2024)

Lingga
Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *