Dandim 0506/Tgr Serahkan 80 Unit Motor Listrik, Tingkatkan Efisiensi Kerja dan Ramah Lingkungan

KARONESIA.COM, Tangerang – Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi,.S.Sos,. M.I.P,, dalam pelaksanaan apel, melaksanakan penyerahan 80 unit motor trail listrik kepada Koramil yang barda di jajaran Kodim 0506 Tangerang.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Kodim 0506/Tgr Jl. TMP. Taruna No 114 Kel. Sukasari Kec. Tangerang, Kota Tangerang, yang dihadiri oleh Letkol Inf Endik Hendra Sandi,.S.Sos,. M.I.P Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Fardin Wardana Kasdim 0506/Tgr, Mayor Chb Sutisna Danramil 08/Pamulang, Mayor Kav Sutarto Danramil 03/Srp, Mayor Inf Tarsan Danramil 05/Cpt, Kapten Inf Dahlan Pasilog Kodim 0506/Tgr, Para Pasi dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0506/Tgr.

Motor listrik sebanyak 80 unit, diserahkan ke Koramil yang berada di jajaran Kodim 0506/Tangerang diantaranya:

  1. Koramil 01/Tgr : 15 Unit
  2. Koramil 02/Btc : 12 Unit
  3. Koramil 03/Srp : 7 Unit
  4. Koramil 04/Cld : 12 Unit
  5. Koramil 05/Cptb : 7 Unit
  6. Koramil 06/Cbd : 12 Unit
  7. Koramil 07/Pda : 5 Unit
  8. Koramil 08/Pml : 5 Unit
  9. Koramil 09/Serut : 5 Unit
Baca Juga :  Sinergitas Solid, Dandim 0506/Tgr Berikan Surprise Di HUT Ke 48 Kapolres Metro Tangerang Kota

Dalam amanatnya, Letkol Inf Endik Hendra Sandi,.S.Sos,. M.I.P mengungkapkan kegembiraannya karena Kodim 0506/Tangerang telah menerima bantuan 80 unit motor trail listrik dari Kementerian Pertahanan.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membangun Sistem Pertahanan dengan memenuhi kebutuhan alutsista, dengan mengutamakan produk dalam negeri. Motor-motor ini diproduksi oleh PT.LEN, perusahaan anak bangsa,” jelas Dandim, Kamis (05/01/2024).

Dandim juga menambahkan bahwa pembagian motor listrik ini merupakan bentuk konkret pemerintah dalam mengikuti perkembangan teknologi tanpa mengabaikan kepedulian terhadap lingkungan. “Seperti yang kita semua tahu, penggunaan listrik ini akan mengurangi polusi udara dan polusi suara, serta menghemat energi fosil,” tambahnya.

“Dengan diberikannya motor listrik ini, diharapkan para anggota Babinsa dapat menjalankan tugas-tugas mereka dengan lebih efisien dan ramah lingkungan. Selain itu, penggunaan motor listrik ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengurangi polusi dan menjaga keberlanjutan lingkungan.” jelasnya.

Baca Juga :  Karya Bakti Koramil 10/Spt, Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Memasuki Musim Hujan

Bantuan motor listrik ini merupakan inisiatif dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mendukung tugas harian para anggota Babinsa dalam melayani masyarakat. Selanjutnya, motor listrik ini diserahkan ke Koramil yang berada di jajaran Kodim 0506/Tangerang. Setiap Koramil akan menerima jumlah motor yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayahnya.

“Ini komitmen pemerintah dalam mendukung teknologi ramah lingkungan seperti motor listrik ini patut diapresiasi. Diharapkan kehadiran motor-motor listrik ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar serta mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan di lingkup masyarakat luas.” pungkas Dandim.(@2024)

Lingga
Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *