Tingkatkan Kemampuan Menembak, Yonif 201/Jaya Yudha Gelar LATBAKJATRI

JAKARTA, KAROENSIA.com – Latihan Menembak Senjata Ringan (LATBAKJATRI) Yonif 201/Jaya Yudha di Sasana Latihan Pertempuran Yonif 201/JY, Jakarta Timur, Rabu (13/03/2024) merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

Selain sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit, kegiatan LATBAKJATRI ini juga dijadikan sebagai bagian dari program pelatihan gladiator (proglatsi) di mana seluruh prajurit turut serta.

Dalam kegiatan LATBAKJATRI, prajurit Yonif 201/Jaya Yudha secara intensif melatih keterampilan menembak senjata ringan. Latihan dilakukan di sasana latihan pertempuran Yonif 201/JY yang dilengkapi dengan berbagai peralatan latihan yang mendukung pelaksanaan latihan menembak.

Pelatihan yang dilakukan dengan metode yang cermat dan sistematis membuat para prajurit semakin terampil dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Prajurit Yonif 201/JY Tanamkan Semangat Urban Farming Untuk Ketahanan Pangan

Menurut Mayor Inf M.Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P. Komandan Yonif 201/Jaya Yudha, kegiatan LATBAKJATRI merupakan bagian dari program pelatihan rutin yang harus dijalankan oleh prajurit.

“Seluruh prajurit harus mampu dan terampil dalam menggunakan senjata ringan. Kami ingin para prajurit memiliki kemampuan menembak yang memadai sehingga dapat menunjang tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota TNI AD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danyonif 201/JY menambahkan bahwa kegiatan LATBAKJATRI di Yonif 201/Jaya Yudha tidak hanya ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, tetapi juga dalam rangka menjaga profesionalisme TNI AD. “Hal ini sejalan dengan arahan pimpinan TNI AD yang selalu mengedepankan aspek profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.” ujarnya.

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Serahkan 80 Unit Motor Listrik, Tingkatkan Efisiensi Kerja dan Ramah Lingkungan

“Dalam kegiatan LATBAKJATRI, prajurit Yonif 201/Jaya Yudha tidak hanya dilatih dalam penggunaan senjata ringan, namun juga dilatih dalam disiplin, kerja sama, dan kebersamaan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi prajurit, baik dalam menghadapi situasi tugas yang sebenarnya maupun dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (@2024/Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *