Tingkatkan Kedisiplinan Security, Babinsa Serda Ridwan Fauzan Berikan Latihan PBB

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Serda Ridwan Fauzan, Babinsa Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang, melaksanakan pembinaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada petugas keamanan (security) di kompleks Taman Kedaung, di Jl Mawar I RT 04/RW 07, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin (29/01/2024).

Kegiatan pembinaan PBB tersebut, kata Serda Ridwan Fauzan menjelaskan, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbaris secara pasukan dan disiplin diri petugas keamanan sebagai upaya dalam menunjang keamanan lingkungan.

“Kita memberikan arahan dan pelatihan langsung kepada para petugas keamanan dalam melaksanakan gerakan dasar PBB.” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, dalam pelaksanaannya juga memberikan penjelasan tentang pentingnya Peraturan Baris Berbaris bagi keamanan lingkungan, khususnya dalam mendukung pengamanan wilayah di Kelurahan Kedaung.

Dalam kesempatan tersebut, para petugas keamanan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan dan bersemangat untuk menerapkan kegiatan pembinaan PBB tersebut dalam tugas keseharian mereka sebagai pengamanan wilayah.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, kegiatan pembinaan PBB oleh Babinsa Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keamanan lingkungan dan semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *