Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Kampung Bitung Turut Serta Jaga Kamtibmas

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Sertu Wignyo Dumadi, Babinsa Desa Kadu Jaya, bersama Aipda Majudin, Bhabinkamtibmas mengadakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Bapak Toteng, Ketua RW 04, dan sejumlah tokoh masyarakat di Kampung Bitung, RT 02/03, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Kamis (08/02/2024).

Dalam diskusi yang digelar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas membahas berbagai hal terkait dengan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah kampung Bitung.

Salah satu hal penting yang didiskusikan adalah mengenai tamu yang berkunjung ke kampung Bitung yang wajib melapor pada Ketua RW dan RT.

Melalui komsos ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berharap dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan tokoh masyarakat setempat untuk menjaga kamtibmas dan mewujudkan kampung Bitung yang aman, nyaman, dan tentram.

Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik menyatakan dukungan dengan kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Curug dan Bhabinkamtibmas yang menurut Danramil, kegiatan komsos merupakan salah satu cara yang efektif dalam mencapai tujuan tersebut karena masyarakat akan lebih mudah menerima dan memahami informasi serta langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan mereka.

Danramil juga memberikan dorongan agar kegiatan serupa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga dapat tercipta iklim kamtibmas yang lebih baik dan menyeluruh di wilayah tersebut. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan mereka dan bekerja sama dengan pihak keamanan setempat, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah tersebut. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *