Jaga Stabilitas Harga, Babinsa Sertu Arifin Monitoring Kebutuhan Pokok Di Wilayah Binaan

TIGARAKSA,Karonesia.com – Babinsa Koramil 07/Kresek, Sertu Arifin, melakukan kegiatan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Kresek,Kp. Kresek RT 001/001 Desa Kresek Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Sabtu (02/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor dan menjaga agar harga kebutuhan pokok tetap terjangkau oleh masyarakat.

Dalam pengecekannya, Sertu Arifin menemukan bahwa harga minyak sayur curah masih normal dengan stok yang mencukupi. Namun, harga cabe rawit merah terbilang tinggi, sementara harga bawang mengalami kenaikan sebesar Rp 30.000 per kilogram. Bahkan, harga beras masih tinggi dan belum menunjukkan tanda-tanda untuk turun.

Sertu Arifin mengungkapkan, “Kenaikan harga ini akan berdampak pada kestabilan ekonomi masyarakat, oleh karena itu, kita harus melakukan tindakan pemantauan agar harga tidak semakin melambung naik.

Baca Juga :  Babinsa Serda Sariyanto Pantau Perkembangan Debit Air Sungai Cidugian

Selain itu, hasil pengecekan Sertu Arifin menunjukkan bahwa kebutuhan pokok lainnya masih stabil dan tidak mengalami lonjakan harga serta kelangkaan. Pasokan barang pun aman dan tidak terganggu.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh masyarakat di sekitar pasar Kresek. Mereka merasa senang dengan upaya yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di wilayah mereka.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Koramil 07/Kresek yang telah meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan pengecekan harga kebutuhan pokok ini,” kata salah satu pengunjung pasar.

Ditempat terpisah, Danramil 07/Kresek,Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, monitoring harga sembako yang dilaksanakan Babinsa rutin dilaksanakan disetiap wilayah binaan masing – masing.

Baca Juga :  Upaya Antisipasi Banjir dan Wabah: Babinsa Koramil 07/PDA dan Warga Bersihkan Lingkungan

“Kegiatan ini dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat karena ini hal yang sangat penting, agar tidak terjadi lonjakan harga dan kelangkaan barang – barang kebutuhan pokok di tengah masyarakat.” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *