Pererat Silaturahmi Babinsa Koramil 08/Pml Komsos Dengan Warga Binaan

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Pererat silaturahmi dengan warga binaan, dua Babinsa Koramil 08/Pamulang, yakni Sertu Alex Endang dan Serda Rizal Aiyub, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi warga binaan yang tinggal di Jalan Angsana II, RT.02/08, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (13/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, kedua Babinsa ini tidak hanya sekedar menyambangi warga, namun juga menyampaikan beberapa hal penting terkait kebersihan lingkungan dan kewaspadaan terhadap genangan air serta pencegahan terhadap jentik-jentik nyamuk menjelang musim hujan yang telah tiba.

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI AD dengan masyarakat binaan khususnya di wilayah binaan Kelurahan Pamulang Timur.

Dikatakan Sertu Alex Endang, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama menjelang musim hujan yang seringkali menimbulkan genangan air.

Hal senada juga disampaikan Serda Rizal Aiyub bahwa, kunjungannya kepada warga binaan, kita memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak warga untuk selalu membersihkan saluran air agar tidak terjadi genangan yang menjadi sarang nyamuk.

Selain itu, lanjutnya lagi, warga juga diingatkan pentingnya mencegah genangan air sebagai upaya untuk menghindari terjadinya penyakit yang bisa ditularkan oleh nyamuk, terutama demam berdarah.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, kedua Babinsa Koramil 08/Pamulang, Kodim 0506/Tangerang, Komunikasi Sosial (Komsos) harus dekat dan mengetahui kondisi dan situasi kewilayahan termasuk warga binaannya dengan melaksanakan secara komsos secara rutin dan terarah.

“Dengan menyambangi warga binaan, tentunya diharapkan para babinsa Koramil 08/Pml tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga menyampaikan berbagai hal termasuk pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara TNI AD dan masyarakat semakin terjalin, serta kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan semakin meningkat menjelang musim hujan yang telah tiba.” pungkas Mayor Chb Sutisna.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *