283 Mantan Prajurit Siswa Dikmaba TNI AD TA 2023 Dilantik dan Disumpah

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – 283 mantan Prajurit Siswa Dikmaba TNI AD TA 2023 dilantik dan disumpah oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Tatang Subarna yang mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta yang digelar di lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Jln Raya Condet , Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin, (29/01/2024).

Dalam amanat Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya/Jayakarta selaku Inspektur upacara mengucapkan selamat kepada seluruh mantan Prajurit Siswa yang selama kurang lebih 20 minggu mengikuti pendidikan dengan baik dan berhasil menyelesaikan Pendidikan Bintara TNI AD TA 2023.

“Kembangkan terus ilmu pengetahuan keterampilan dasar kemiliteran serta pelihara kemampuan fisik yang telah dimiliki sehingga siap untuk mengikuti pendidikan selanjutnya,” jelasnya.

Dikatakan Kasdam Jaya, hendaknya pangkat yang di emban saat ini menjadi kebanggaan dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih, Pilihan hidup menjadi  prajurit  sangat tepat dan mulia dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Tetaplah santun dan rendah hati baik dalam tutur kata maupun perbuatan serta tanamkan disiplin, loyalitas dan jaga kehormatan diri sebagai prajurit sejati,”ujarnya.

Di kesempatan itu juga ditampilkan demonstrasi ketangkasan Bongkar Pasang Senjata, Kalistenik, Bela Diri Militer, Merpatih Putih (MP), Halang Rintang, Mountainering, Serangan Regu, dan Yel-yel sehingga menambah suasana semakin meriah.

Setelah Rangkaian upacara penutupan Pendidikan oleh Kasdam Jaya/Jayakarta dilanjutkan Ramah Tamah dan meninjau beberapa fasilitas pembagunan di Rindam Jaya yaitu barak siswa, kamar mandi siswa, depo Air minum Rindam Jaya, serta Sumur air bersih.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara penutupan pendidikan dan penyumpahan berjalan tertib, lancar dan aman.

Upacara penutupan pendidikan dan pelantikan Dikmaba TNI AD TA 2023 dihadiri oleh Kadisbintalad, Kasubdisbinfung Disbintalad, Irdam Jaya, Kapok Sahli, Asrendam Jaya, Para Asisisten Kasdam Jaya, Para Kabalagdam Jaya, para Pejabat Rindam Jaya, Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus, Ketua Persit KCK Cab.X Rindam PD Jaya beserta Pengurus serta
tamu undangan dari orang tua mantan siswa. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *