Tarawih Keliling, Indahnya Kebersamaan Babinsa Sertu Syahrul Bersama Warga Pondok Jaya

TANGSEL,KARONESIA.com –  Dalam rangka bulan suci Ramdhan 1445 H/2024 Masehi, Babinsa Pondok jaya Sertu Syahrul Koramil 7/Pdk Aren Kodim 0506/Tgr bersama Binamas dan Lurah Pondok Jaya Kharul Rasyid.Sp.M.Agr melaksanakan “Tarawih Keliling Ramadhan 1445 H Koramil 07/Pdk Aren”, di wilayah binaan.

Malam ini, Babinsa Sertu Syahrul dan Binamas melaksanakan “Tarawih Keliling Ramadhan 1445 H”, di Masjid Al-Ikhlas Jl Raya Pondok Jaya, Kel Pondok Jaya, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (14/03/2024) malam.

Dikatakan Sertu Syahrul bahwa, kegiatan tarawih keliling ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan aparat keamanan yang bertugas di wilayah tersebut.

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini sekaligus memonitoring kondisi keamanan di wilayah binaan. Semangat kebersamaan dengan warga binaan demikian akrab saat melaksanakan ibadah tarawih bersama.” jelasnya.

Baca Juga :  Babinsa Serda Suhanda Ingatkan Sekuriti Pentingnya Peran Aktif Menjaga Keamanan

Serda Syahrul mewakili aparat keamanan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga atas dukungan terlaksananya program “Tarawih Keliling Ramadhan 1445 H Koramil 07/Pdk Aren”.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi momentum meningkatkan kepedulian sosial untuk menjaga lingkungan yang lebih harmonis dan kondusif.

Sementara itu, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Polri dan masyarakat.

Danramil berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di hari-hari selanjutnya sebagai upaya mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Para jamaah yang hadir pada kegiatan tarawih keliling ini juga menyambut positif dan antusias. Mereka menyatakan bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi alternatif ibadah di bulan Ramadan yang memberikan nilai kebersamaan yang tinggi.

Baca Juga :  Juara I di Vocational Contest Suzuki 2024 Se Tangerang Raya, Sahbi Azhari Saleh Siswa SMKN 2 Pondok Aren Raih Hadiah Mobil

Jemaah masjid juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan tarawih keliling yang diadakan dan berharap bisa terus dilaksanakan di masa mendatang. Kegiatan tarawih keliling ini pun diakhiri dengan doa bersama dan salam-salaman sebagai bentuk kebersamaan dan tali silaturahmi yang terjalin di antara mereka.

Melalui kegiatan tarawih keliling yang diadakan di Kelurahan Pondok Jaya, TNI-Polri berhasil mempererat hubungan dengan masyarakat, semakin memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan serta toleransi yang tinggi. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *