Tanggap Bencana, Pangdam IV/Diponegoro dan Pj. Gubernur Jateng Turun Tangan

PEKALONGAN,KARONESIA.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. bersama Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen. Pol. (Purn) Drs. Nana Sudjana, M.M. meninjau Posko Pengungsian dan Lokasi Bencana Banjir Bandang di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, pada hari Kamis (14/3/2024).

Banjir bandang yang terjadi sejak Rabu malam (13/4/2024) tersebut menyebabkan kerusakan parah di wilayah Desa Wangandowo. Dua orang meninggal dunia, dua rumah rata dengan tanah, satu rumah rusak parah, dan 110 rumah terdampak luapan lumpur.

Dalam kunjungannya, Pangdam IV/Diponegoro dan Pj. Gubernur Jateng memberikan bantuan berupa 100 paket sembako senilai Rp 160.804.000,- kepada para korban terdampak. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban.

Terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang terjadi di wilayah Semarang dan sekitarnya termasuk warga desa Wangandowo.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir bandang yang menimpa warga Desa Wangandowo,” kata Kapendam.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk kembali pulih. Kodam IV/Diponegoro bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan membantu pemulihan pasca bencana di Desa Wangandowo.

Selain meninjau lokasi bencana, Pangdam IV/Diponegoro dan Pj. Gubernur Jateng juga mengunjungi Posko Pengungsian untuk melihat kondisi para pengungsi. Mereka juga berdialog dengan para pengungsi untuk mendengarkan keluhan dan kebutuhan mereka. (@2024/Lingga)

Sumber Pendam IV/Diponegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *