Sinergitas Babinsa Dan Binamas Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024, dua anggota Koramil 03/Legok yang terdiri dari Serda Ma’ruf Babinsa Desa Serdang Wetan dan Serda Pungkasan beserta Bripka Andika dari Binamas Desa Serdang Wetan melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2014 untuk wilayah binaannya.

Seperti diketahui, pendistribusian logistik pemilu sudah dimulai dan ini telah dak terlepas dari pengawasan aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas khususnya di wilayah binaan.

Inilah yang dilaksanakan dua anggota Koramil Legok Serda Ma’ruf Babinsa Desa Serdang Wetan, Babinsa Serda Pungkasan bersama Bripka Andika Binamas Desa Serdang Wetan saat melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap dua unit mobil box yang membawa logistik Pemilu dari Kantor PPK kecamatan Legok menuju Aula Kantor Desa Serdang Wetan, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/02/2024).

Logistik tersebut terdiri dari 220 kotak suara, 176 buah bilik suara pemilu, dan 44 bungkus kantong plastik itu l, diserahkan langsung oleh Takiudin PPK Kecamatan Legok kepada Eko Nugroho PPS Desa Serdang Wetan sebagai penerima logistik.

“Pengawalan ini, kita lakukan untuk memastikan jika semua peralatan Pemilu 2024 yang didistribusikan ke Desa Serdang Wetan dalam kondisi aman dan lengkap,” kata Serda Pungkasan.

Artinya katanya menambahkan, pengawalan pendistribusian logistik pemilu ini, untuk meyakinkan keamanan logistik pemilu sampai di tujuan dengan lancar dan selamat.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang mengatakan, pelaksanaan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan para Babinsa dan Binamas, diharapkan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dapat berlangsung lancar dan aman.

“Peran Babinsa dan Binamas yang ada di setiap wilayah binaan masing-masing harus saling bersinergi dan koperatif dengan segala permasalahan yang ada termasuk dalam pengamanan pendistribusian logistik pemilu 2024 ini,” pungkas Danramil.(@2024/Lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *