Setetes Darah Sangat Berarti, Kodim 0506/Tgr Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringati HUT KCK Ke-78

Tangerang, (KARONESIA.COM) – Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ke-78 Th. 2024, Kodim 0506/Tangerang laksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bersama Keluarga Besar Kodim 0506/Tangerang dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah dengan penanggung jawab Plh. Pasi Pers Kapten Inf Indrat. M ini digelar di Aula Palapa Makodim 0506/Tgr Jl. TMP. Taruna, Kel. Sukasari, Kec. Tangerang Kota Tangerang, Jumat (23/02/2024).

Untuk menangani pelaksanaan donor darah yang diikuti 360 orang dari unsur militer, Anggota Persit KCK, PNS dan masyarakat umum ini, melibatkan 18 tenaga medis dari PMI Kota Tangerang dipimpin oleh Ridwan dan yang berhasil mendonorkan darahnya ada sebanyak 251 pendonor.

Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengatakan bahwa, bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) kepada sesama umat manusia, terutama kepada yang membutuhkan bantuan darah.

“Dari 350 orang yang siap mendonorkan darahnya, setelah melalui Skrining ada sebanyak 251 yang bisa mendonorkan darahnya sedangkan 109 orang tidak bisa karena tidak lolos skrining,”jelasnya.

DandimĀ  juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bersedia mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita sangat berarti bagi saudara – saudara kita yang tengah membutuhkan bantuan darah.

“Dikegiatan sosial ini, kita juga melakukan pengecekan kesehatan prajurit, anggota persit, dan masyarakat umum secara gratis.” ucap Dandim.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab XX Kodim 0506/Tangerang Ny. Nita Endik Hendra Sandi disela sela kegiatan mengatakan, ini merupakan rangkaian Peringatan HUT kKe-78 Persit Kartika Candra Kirana (KCK) tahun 2024.

“Melalui kegiatan donor darah ini, kami targetkan 250 Kantong Darah yang nantinya kita tujukan untuk membantu warga yang membutuhkan darah sekaligus mempererat tali silaturahmi.” ungkapnya.

Hadir dikegiatan itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Para Pasi, Para Danramil, Perwakilan Babinsa, Perwakilan PNS Kodim 0506/Tgr, Ketua Persit KCK Cab XX Kodim 0506/Tangerang Ny. Nita Endik Hendra Sandi dan masyarakat umum.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *