Serda Sumasrin Tekankan Tanggung Jawab Bersama dalam Menjaga Keamanan Lingkungan

Tigaraksa, Karonesia.com – Anggota Koramil 02/Curug Serda Sumasrin Babinsa 2 Desa Kadu melakukan kegiatan komunikasi sosial atau komsos dengan Ketua RW 05 H. Sutarno dan Bapak Ceppy Security yang bertugas di Pos Security Desa Kadu Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Kamis (23/11/2023). Dalam komsos tersebut, Serda Sumasrin membahas tentang keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat di Perumahan Tataka Puri.

Tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi sorotan utama dalam penyampaian Serda Sumasrin. Dia menghimbau H. Sutarno dan Bapak Ceppy sebagai tokoh yang besar pengaruh dalam lingkungan perumahan tersebut untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar lingkungan tersebut selalu tenang, nyaman, aman, dan kondusif.

Selain itu, Serda Sumasrin juga menekankan bahwa apabila ada hal yang menonjol atau meresahkan, sebaiknya dilakukan koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas demi terciptanya lingkungan yang nyaman dan aman. Respons dari Danramil 02/Curug atas kegiatan komsos ini tentunya sangat positif mengingat komsos ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Seperti yang diungkapkan oleh Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik bahwa, kegiatan komsos ini sangat penting untuk dilakukan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi media untuk menyampaikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.” jelasnya.

Dalam hal ini, kata Danramil menambahkan, Babinsa Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa telah melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa dengan baik. Dia telah melakukan upaya untuk menciptakan lingkungan yang selalu aman dan nyaman bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan komsos seperti ini, di lingkungan sekitar dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Oleh karena itu, warga di lingkungan sekitar pun harus menjaga keamanan dan ketertiban demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman. Hal ini tentunya dapat terwujud jika semua pihak saling bekerja sama dan hidup dalam harmoni.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *