Serbuan Teritorial Babinsa Koramil 09/Mauk, Mengawal Keamanan dan Keharmonisan Wilayah Binaan

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Berbicara mengenai keamanan dan ketertiban di wilayah tidak melihat hari libur karena itu, anggota Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa tetap melakukan Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah binaan masing-masing.

Tujuannya untuk memantau dan mendapatkan informasi setiap perkembangan yang terjadi. Terlebih dalam era globalisasi ini, beragam tantangan dan masalah semakin kompleks dan sulit ditebak arahnya.

Oleh karena itu, peran dari Anggota Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan. Inilah yang dilaksanakan Serka Maryono Babinsa Desa Sukadiri dengan melaksanakan monitoring wilayah sambil ngopi bareng bersama bersama anggota pol PP dan ASN Kec Sukadiri untuk saling bertukar informasi.

Selain itu, Peltu Arip Batuud Koramil 09/Mauk juga melakukan anjangsana ke Tokoh Masyarakat untuk membahas tentang keamanan di lingkungan yang ada di wilayah binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat binaan.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pemdes Muara Bersama Koramil 01/Teluknaga Kerja Bakti

Tidak hanya itu, Serka Yudistira Babinsa Desa Buaranjati juga menghadiri rapat Sosialisasi yang diadakan oleh pemerintah Desa Buaran Jati tentang pembuatan keripik singkong dan pisang, Kec Sukadiri.

Hal ini menunjukkan bahwa Anggota Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa tidak hanya fokus pada tugas keamanan, tetapi juga membina hubungan baik dengan masyarakat dan turut mendukung kegiatan warga binaan.

Ditempat terpisah, Danramil 9/Mauk Kapten Arm Sigit menyatakan, ini sebagai ajang silaturahmi yang perlu terus dilakukan oleh Babinsa dengan warga binaan. “Hal ini bertujuan agar semakin akrab dan hubungan yang harmonis serta kerjasama yang baik terus terpupuk dan terpelihara dengan baik.” jelasnya.

Selain itu, aktivitas semacam ini juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya interaksi langsung dengan warga, untuk mengetahui kondisi wilayah binaan dan selalu ada ditengah warganya.

Baca Juga :  Koramil 07/Kresek: Pengecekan Harga, Langkah Penting Untuk Ketersediaan Kebutuhan Pokok

“Di era dimana keamanan dan ketertiban semakin kompleks dan dinamis, upaya yang dilakukan oleh anggota Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa melalui Serbuan Teritorial dan kegiatan pendukungnya sangatlah penting. Semua ini dapat membangun wilayah binaan yang aman, damai dan penuh keharmonisan.” pungkas Danramil.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *