Senyum Bahagia Anak-Anak Keliling Asrama Brigif 1Jaya Sakti Menggunakan Panser Anoa

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Brigade Infanteri 1 Jayasakti menjadi tuan rumah bagi 61 siswa TK Brigif 1/JS dan TK Az-Zahra dalam kegiatan school to army dalam rangka pengenalan alutsista dan tugas pokok TNI AD untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak usia dini di Mako Brigif 1 Jaya Sakti, Jl. Kalisari, Pekayon, Kec. Ps. Rebo, Kota Jakarta Timur, Rabu (17/01/2024).

Dikesempatan itu, Mayor Inf Yudi Gunawan Kasiter Brigif 1 Jayasakti menjelaskan, kehadiran siswa TK Brigif 1/JS dan TK Az-Zahra untuk memperkenalkan dengan cara kerja Panser Anoa dan kegunaan kendaraan tempur bagi prajurit khususnya TNI AD yang dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang TNI.

“Dengan menghadirkan alat utama sistim pertahanan (Alutsista) ke dalam lingkungan pendidikan anak usia dini, diharapkan para siswa dapat memahami tugas penting TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” jelasnya.

Diharapkan ke depan Anak-anak terinspirasi dengan tentara dan bisa menjadi salah satu ajang werfing secara tidak langsung kepada pengasuh dan pembimbingnya yang mempunyai anak yang ingin masuk dan bergabung menjadi Tentara,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Danbrigif 1 Jaya Sakti Kolonel Inf Dwison Evianto menyatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran nyata tentang peran dan tugas TNI dalam mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keamanan serta stabilitas nasional.

“Mereka bisa melihat langsung kegiatan sehari-hari TNI dan memahami betapa pentingnya peran mereka dalam menjaga keutuhan NKRI.” katanya.

Di masa depan, diharapkan para siswa menjadi generasi yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang kuat serta tertarik untuk bergabung menjadi prajurit TNI. Dalam era perkembangan teknologi yang pesat, kegiatan pengenalan alutsista di usia dini sangat penting untuk mengenalkan anak-anak pada teknologi modern yang digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Semoga kegiatan dapat terus dilaksanakan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta membentuk generasi muda yang penuh dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tertanam sejak dini,”pungkasnya.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *