Prajurit Yonif 201/JY BKO Kodim 0501/JP Bersama Warga Karya Bakti Cegah Banjir

JAKARTA TIMUR, Karonesia.com – Prajurit Yonif 201/JY BKO Kodim 0501/JP bersama unsur masyarakat melaksanakan karya bakti dalam rangka mencegah banjir di musim penghujan serta melestarikan lingkungan agar tetap asri. Kegiatan pembersihan sungai dilakukan di wilayah Kodim 0501/JP Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (13/12/2023).

Setelah pelaksanaan apel, pasukan BKO Kodim 0501/JP dari Yonif 201/JY dipimpin oleh Lettu Inf Warsono dengan 150 anggota langsung menuju lokasi pembersihan sungai. Pasukan tersebut dengan sigap menjalankan tugas membersihkan sepanjang aliran sungai di wilayah Kodim 0501/JP Tanah Abang.

Dalam karya bakti tersebut, dilakukan pembersihan dan pengangkutan sampah-sampah yang berada di sekitar aliran sungai. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di musim penghujan dan menjaga kelangsungan hidup lingkungan yang lestari serta asri.

Baca Juga :  Danrem Diwakili Kasrem 052/Wkr Menyerahkan 55 Unit Motor Dinas Kepada Prajurit

Melalui karya bakti ini, masyarakat dan TNI bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan bersama. Masyarakat sekitar juga turut aktif dalam kegiatan ini, membantu membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar sungai.

Mereka sadar akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari bencana banjir.

Selain membersihkan sungai, semangat kerjasama dan kebersamaan terlihat dalam karya bakti. Ini membuktikan betapa pentingnya upaya bersama dalam menjaga lingkungan dan mencegah bencana alam. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *