Kodam I/BB Kirim Bantuan Kemanusiaan dan Tim Medis Untuk Korban Banjir di Rohul

MEDAN, Karonesia.com – Kodam I/BB kirim bantuan kemanusiaan melalui Korem 031/Wira Bima kepada korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Selasa (12/12/2023).

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan berupa 106 paket sembako, sementara tim medis dari Denkesyah 01.04.03 dan RST Pekanbaru dikerahkan untuk memeriksa kesehatan para korban di wilayah Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, melalui Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, dari Media Center Kodam I/BB di Petisah, Medan, menyampaikan hal ini pada Rabu (13/12/2023) siang.

Kolonel Rico mengatakan bahwa penyerahan bantuan kemanusiaan dan pengerahan tim medis dipimpin oleh Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, SAP, MHan.

Kolonel Rico menambahkan bahwa selain menyapa warga, Danrem ingin melihat secara langsung upaya tanggap bencana yang dilakukan oleh Prajurit TNI AD, Polri, Basarnas, BPBD, dan pihak terkait lainnya mengingat banjir telah berlangsung lebih dari sepekan.

Dalam peninjauan, Danrem mengingatkan para korban untuk bersabar dan tetap waspada terhadap intensitas hujan yang masih tinggi dan mengakibatkan meluapnya debit air sungai.

Kolonel Rico menambahkan bahwa pesan dari Danrem adalah agar warga yang bermukim di dekat bantaran sungai selalu waspada dan percaya bahwa TNI, Polri, dan Pemerintah selalu siap membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

Turut mendampingi Danrem, di antaranya Kasiops Kasrem 031/WB Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE, Dandim 0313/KPR diwakili Danramil 10/KDS, Kapten Roni Faslah, Pabung Rohul, Mayor Inf Andri Suwandri, Kapolsek Bonai Darusalam Ipda Romi Yendri, serta Sekdes Kasang Padang, Zuwandri. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *