Peringati Hari Bela Negara Ke-75, Korem 052/Wkr Gelar Upacara

TANGERANG, Karonesia.com –Memupuk rasa cinta tanah air dan rela berkorban untuk kepentingan Bangsa, Korem 052/Wijayakrama melaksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dengan Inspektur Upacara, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M yang digelar di lapangan Makorem Jl Beulevard Diponegoro no 109, Bencongan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/12/2023)

Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 diikuti seluruh personil Makorem, baik dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Putranto Gatot, SH membacakan amanat Presiden Republik Indonesia dengan menyampaikan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 19 Desember 2023 ini kita dapat memperingati hari Bela Negara ke-75.

Baca Juga :  Tiga Babinsa Mauk Bantu Gelar Pengecoran Jalan TMMD 120

Hari Bela Negara merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.” jelasnya.

Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.”terangnya.

Baca Juga :  283 Mantan Prajurit Siswa Dikmaba TNI AD TA 2023 Dilantik dan Disumpah

“Semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju bersatu berdaulat mandiri dan sejahtera amin amin ya robbal alamin.” kata Danrem diakhir amanat.

Semangat hari bela negara ke-75 “Kobarkan Bela Negara Untuk  Indonesia Maju”. tutupnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *