Kunker Ke PT PAL Indonesia, Menhan Prabowo: Bangga Putra Putri Indonesia Berhasil Bangun Kapal Perang Frigate Merah Putih

KARONESIA.COM, Surabaya –
Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/01/2024) dalam rangka meninjau program strategis Kementerian Pertahanan yang sedang dikerjakan oleh perusahaan tersebut.

Program-program tersebut meliputi pembangunan kapal Frigate Merah Putih, modernisasi, dan refurbishment 41 Kapal Republik Indonesia (KRI), termasuk KRI Halasan-630 dan KRI REM-331.

Saat meninjau proyek pembangunan kapal Frigate, Menhan Prabowo menyampaikan apresiasi atas dedikasi, prestasi, dan kapasitas PT PAL dan Satgas Frigate Merah Putih.

“Terima kasih atas dedikasi, prestasi, dan kapasitas saudara-saudara. Ini sangat membanggakan. Berarti kita membuat sejarah kapal perang terbesar dan 100 persen dibuat oleh Putra Putri Indonesia. Selamat bekerja dan lanjutkan tugas,” ungkap Menhan Prabowo seperti dikutip dari Kemenhan.go.id.

Menhan juga menyatakan bahwa perusahaan tersebut telah membuat sejarah dengan membangun kapal perang terbesar di Indonesia yang secara penuh diproduksi oleh anak bangsa.

“Saya bangga dengan kemajuan dan perkembangan dalam program pembangunan kapal di PT PAL. Indonesia akan memiliki kekuatan maritim yang diperhitungkan,” ucapnya.

Menhan Prabowo menekankan pentingnya meningkatkan kemampuan pertahanan Indonesia, khususnya dalam pertahanan laut. Ia menjelaskan bahwa Angkatan Laut Indonesia perlu memiliki kekuatan yang kuat untuk menjaga kedaulatan perairan nasional.

“Kita harus punya kekuatan angkatan laut yang kuat untuk menjaga perairan kita, kedaulatan kita. Saya akan berjuang terus untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Laut dengan membeli alat-alat baru, tetapi juga memperbaiki alat-alat yang ada untuk mempersiapkan diri,” kata Menhan.

Setelah meninjau progres dari program refurbishment kapal perang, Menhan Prabowo juga menyatakan kebanggaannya terhadap kemajuan yang signifikan dalam program perbaikan kapal perang di PT PAL Indonesia.

“Kita telah berhasil memperbaiki 41 kapal perang, dan progressnya terbilang cukup bagus dengan laporan saat ini sekitar 40 persen. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan,” ungkapnya.

Hadir mendampingi Menhan Prabowo diantarnya, Pangkoarmada II, Kabaranahan Kemhan, Waasrena Kasal, Waaslog Kasal, Kadisadal, Board of Director PT PAL, Board of Commisionare PT PAL, dan Senior Executive Vice President PT PAL. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *