Audensi RS JIH, Danrem Wijayakusuma Jajaki Kerjasama Bidang Kesehatan

BANYUMAS, Karonesia.com – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., mengunjungi RS JIH di RS. JIH Purwokerto, Banyumas, Selasa (19/12/203) untuk menjajaki potensi kerja sama di bidang kesehatan.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan dan meningkatkan layanan kesehatan bagi personel militer dan masyarakat umum.

Turut mendampingi Danrem Wijayakusuma, diantaranya, Dandim 0701/Banyumas, Kasiops, Kasiter, Pasiintel, Dandenkesyah 04.04.01 dan Karumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma.

Kehadiran Danrem disambut langsung oleh Direktur PT. UMAA Anwar S.Si., Apt., dr. Reza spesialis syaraf/neuron/SPN dan Feriana manager SDM RS. JIH Purwokerto beserta staf RS JIH Purwokerto.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan kunjungannya ke RS JIH ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menjajaki kerjasama bidang kesehatan antara Korem 071/Wijayakusuma, Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dengan RS JIH Purwokerto.

Danrem berharap, terjalinnya kerjasama ini, akan semakin terselenggaranya pelayanan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Direktur PT. UMAA (RS JIH) Anwar, S.Si., A.Pt., mengatakan Rumah Sakit (RS) JIH Purwokerto resmi beroperasi 30 Juli 2022 dan memiliki 101 kamar rawat inap dan berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Baca Juga :  Kokohnya Toleransi Umat Beragama, Danrem Wijayakusuma Hadiri Perayaan Natal Bersama

Menurutnya, Rumah Sakit JIH Purwokerto siap seutuhnya untuk melayani masyarakat Banyumas dan sekitarnya, dan fasilitas Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit JIH Purwokerto siap melayani keadaan darurat 24 jam.

“Saat ini tersedia 18 poliklinik dengan jumlah dokter spesialis sebanyak 33 orang, dokter gigi sebanyak 2 orang, dokter gigi spesialis sebanyak 3 orang, dan dokter umum sebanyak 9 orang,” ujarnya.

Dijelaskannya dari 101 kamar rawat inap yang ada terdiri dari enam tipe kamar yaitu, kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP, VVIP, dan Presiden Suite. Untuk layanan rawat jalan dan rawat inap, didukung unit laboratorium dan radiologi dengan alat-alat yang canggih serta sumber daya manusia yang profesional.

“Sedangkan, layanan Ibu dan Anak serta Healthy Life Center (HLC) menjadi layanan unggulan RS JIH Purwokerto.” ungkapnya.

Ia mengatakan, orientasi RS JIH ini benar-benar ke pasien dengan pelayanan yang mendukung. Untuk fasilitas ruangan memang ada kelas 3 kelas 2 dan kelas 1, kemudian VIP, VVIP dan Presiden Suite. Ruangan itu memang lebih mirip seperti hotel yang lebih luas, didukung perawat yang mendampingi 24 jam.

Baca Juga :  Danrem 071/Wijayakusuma Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Kunker di Wilayah Korem

Untuk pengelolaan RS JIH Purwokerto, dipegang oleh PT Unisia Medika Anugerah (PT UMAA) dengan kepemilikan saham PT Unisia Medika Farma (UMF), PT Alpha Global Medika (AGM), dan PT Cipta Medika Persada (CMP).

“PT UMF sebagai holding rumah sakit jejaring JIH Group merupakan unit bisnis dari Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII).” tambahnya.

Dijelaskannya bahwa, Rumah Sakit JIH Purwokerto yang memegang nilai premium, modern, dan Islami, untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dengan mengutamakan kenyamanan. Karena itu, Rumah Sakit JIH Purwokerto berharap dapat turut berperan dalam memajukan dunia kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik untuk mewujudkan visi Rumah Sakit JIH yang rahmatan lil alamin.

“Keunggulan lain yang dimiliki RS ini, pasien yang akan mengambil obat dari bangsal ke farmasi tidak perlu lari-lari, tidak perlu naik lift, cukup tekan dari kamar sudah sampai keluar. Jadi prinsip pelayanannya adalah premium modern,” jelasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *