Pentingnya Pemantauan Harga Sembako di Wilayah Binaan, Serda Supriyadi: Beli Sesuai Kebutuhan Sehari- Hari

Tigaraksa, Karonesia.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/Mauk Serda Supriyadi melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Tradisional Kel. Mauk Timur Jl Insinyur Sutami, Kec Mauk, Kab Tangerang pada Minggu (19/11/2023).  Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa harga sembako di wilayah binaan tetap terjangkau dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dikatakan Serda Supriyadi bahwa, pemantauan harga sembako sangat penting dilakukan mengingat sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Harga sembako yang stabil dan terjangkau akan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Selain itu, kegiatan pemantauan harga sembako juga sejalan dengan perintah dari ST Panglima TNI tentang harga kebutuhan pokok. Data harga kebutuhan pokok yang terbaru menjadi acuan Babinsa Koramil 09/Mauk dalam melakukan pemantauan harga sembako di wilayah binaannya. ” jelasnya.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa harga sembako yang dijual di pasar tradisional tidak melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.” terang Serda Supriyadi.

Menurutnya, ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penimbunan barang yang dapat menyebabkan kenaikan harga sembako secara tiba-tiba. “Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya membeli sembako yang sesuai dengan kebutuhan.” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 09/Mauk, Kapten Arm Sigit menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa menunjukkan bahwa Koramil 09/Mauk sangat peduli terhadap kebutuhan masyarakat di wilayah binaannya.

Danramil juga menegaskan bahwa kegiatan pemantauan harga sembako akan terus dilakukan secara rutin guna memastikan harga sembako di wilayah binaan tetap terjangkau dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian dari Koramil 09/Mauk terhadap masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari peran Babinsa sebagai ujung tombak keamanan dan pemantau kondisi di wilayah binaannya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan harga sembako di pasar tradisional tetap terjangkau dan tidak memberatkan masyarakat di wilayah binaan Babinsa Koramil 09/Mauk.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *