Penghijauan, Koramil 07/Pdk Aren Dan Tiga Pilar Bersatu Dalam Penanaman Pohon

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menjaga lingkungan hijau dan pelestarian jenis tumbuhan pelindung dilaksanakan oleh Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang, bekerjasama dengan Tiga Pilar.

Kegiatan ini diselenggarakan di RT 004/003 Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (18/12/2023).

Dalam pelaksanaannya, Mayor Arm Sidik Abriyanta, Danramil 07/Pdk Aren, secara langsung memimpin penanaman 26 pohon mahoni. Kegiatan ini memiliki arti penting dalam upaya penghijauan dan perlindungan lingkungan di wilayah teritorial Koramil 07/Pdk Aren.

Kolaborasi antara pihak-pihak terkait ini menunjukkan semangat yang tinggi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Mayor Arm Sidik Abriyanta menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka penghijauan dan pelestarian jenis tumbuhan pelindung. Diharapkan bahwa pohon-pohon yang ditanam akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, seperti pengendalian erosi tanah, penyerapan karbon dioksida, serta memberikan suasana sejuk dan udara segar.

Baca Juga :  Wujudkan Keharmonisan Di kewilayahan, Serda Ade S Komsos Dengan Tiga Pilar

“Penanaman pohon bukan hanya sekedar kegiatan fisik, tetapi juga merupakan upaya konkret dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar. Melalui partisipasi yang aktif dari warga sekitar, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat kerjasama dan solidaritas dalam menjaga keberlanjutan alam.” katanya.

Danramil menambahkan, kegiatan penanaman pohon oleh Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang bersama Tiga Pilar di Pondok Aren telah mencerminkan komitmen kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan penghijauan yang dilakukan, diharapkan wilayah tersebut menjadi lebih hijau dan sejuk, memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan menjadi warisan yang berharga bagi generasi mendatang.” pungkasnya.

Hadiri dalam giat tersebut, Mayor Arm Sidik Abriyanta, Danramil 07/Pdk Aren, Ibu Sofiani, AMD, Sekel Kelurahan Perigi Baru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perigi Baru, Anggota Bakorkowil Ring 07/Pdk Aren, Anggota Pramuka Sakawira Kartika Pondok Aren, Ketua RW dan RT, serta warga sekitar lokasi penanaman.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *